-->

Kamis, 25 Mei 2017

Bupati Giri Prasta Hadiri Peluncuran Gerakan Jaga Bumi

Bupati Giri Prasta Hadiri Peluncuran Gerakan Jaga Bumi

Balikini.Net,Badung - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, SSos, menghadiri peluncuran Gerakan Jaga Bumi yang dilakukan oleh Presiden RI ke-5 Ibu Megawati Soekarnoputri di Kantor Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (24/5).  Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Surabaya Tri Risma Harini dan sejumlah tokoh lingkungan.
            
Pada peluncuran Gerakan Jaga Bumi seragkaian peringatan Hari Bumi ini, Megawati yang juga Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga bumi, dan mendorong gerakan reboisasi sebagai jalan kemanusian untuk menyelamatkan bumi. "Jagalah bumi, perbanyaklah kebun raya serta hutan rakyat. Hutan harus diselamatkan dari kerusakan,"kata Megawati.
            
Sementara itu, Bupati Giri Prasta disela-sela acara menyatakan sangat mendukung gerakan Jaga Bumi yang dicanangkan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia Ibu Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, kelestarian alam khususnya tanaman atau pepohonan mutlak adanya. "Pepohonan dan hutan ibaratnya paru-paru dunia. Penghasil oksigen untuk pernafasan kita, sekaligus menjaga ketersediaan air,"tegasnya. Merusak hutan kata dia, sama saja membuat kehancuran bagi peradaman.
Khusus untuk di Kabupaten Badung, lanjut Bupati, dalam pelestarian alam pihaknya sedang membangun Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Taman Bumi Banten di Desa Sulangai, Kecamatan Petang. Kehati Taman Bumi Banten Sulangai ini akan menjadi tempat pelestarian tanaman-tamanan khususnya yang sering digunakan sebagai sarana upacara keagamaan di Bali. 
Pihaknya juga menghimbau masyarakat Kabupaten Badung mulai dari lingkungan keluarga untuk melakukan penghijauan dan gerakan penamanam pohon dilingkungannya masing-masing. Selain itu, Pemkab Badung tetap konsisten menjadi kawasan Badung Utara sebagai kawasan konservasi.[bdg /r7]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved