-->

Selasa, 31 Oktober 2017

2 PEMUDA TENGGELAM SAAT MEMANCING DI GALIAN C GUNAKSA

2 PEMUDA TENGGELAM SAAT MEMANCING DI GALIAN C GUNAKSA

Klungkung ,Balikini.Net - Muhlas (19) dan Farid (19) asal Situbondo, Jawa Timur tenggelam saat memancing di Galian C Gunaksa, Klungkung, Selasa (31/10) pukul 14.00 Wita. Informasi  diterima Kantor SAR Denpasar dari Kalak BPBD Klungkung, Putu Widyada 1 jam setelah kejadian. Laporan itu segera ditindak lanjuti dengan mengerahkan 1 tim SAR berjumlah 16 personil menuju lokasi.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Farid pada pukul 15.40 Wita dalam kondisi sudah tak bernyawa. Selanjutnya jasad pemuda nahas tersebut dievakuasi menuju RSUD Klungkung.

Setibanya di lokasi, tim yang telah mempersiapkan diri dengan peralatan selam bersama personil lainnya langsung melakukan penyisiran menggunakan rubber boat. Sesekali di titik-titik tertentu 2 orang penyelam diturunkan untuk mencari korban. Akhirnya setelah beberapa kali upaya penyelaman, jenasah Muhlas berhasil ditemukan  tepatnya pukul 17.38 Wita pada kedalaman 3 meter. Jenasahnya pun dibawa ke RSUD Klungkung.

Selama operasi SAR berlangsung Potensi SAR yang terlibat diantaranya BPBD Kab. Klungkung, Sabhara Polda Bali, Pol Air Polres Klungkung, Polres Klungkung, Babinsa, Tagana, dan RAPI.

Kepala Kantor SAR Denpasar, Ketut Gede Ardana, S.E. yang langsung memimpin operasi SAR mengatakan bahwa kesiapansiagaan tim SAR sangat menentukan respon time dalam menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat. Ardana juga mengucapkan terimakasih kepasa seluruh potensi SAR yang terlibat. "Semoga kerja sama yang baik dapat meningkatkan sinergitas antara instansi terkait dan akan lebih baik lagi ke depannya dalam melayani masyarakat," ungkapnya saat diwawancarai di lokasi Galian C Gunaksa.[tm/sar/r7]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved