Baleganjur dan Penari Hamoman Iringi Pendaftaran Gerindra ke KPU Denpasar - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 15 Oktober 2017

Baleganjur dan Penari Hamoman Iringi Pendaftaran Gerindra ke KPU Denpasar

Denpasar, Balikini.Net - Partai Gerindra Kota Denpasar resmi mendaftar ke KPU Kota Denpasar Minggu (15/10/2017).  Pendaftaran tersebut untuk verifikasi parpol sebagai peserta pemilu 2019 mendatang. Pendaftaran ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar Made Mulyawan Arya, yang akrab disapa De Gadjah.  Mereka diterima oleh Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan dan jajarannya.


Saat pendaftaran tersebut, Partai Gerindra Kota Denpasar mengerahkan ribuan kader, dengan melakukan longmarch yang dikemas dalam parade budaya dari parkir timur lapangan Renon ke kantor KPU Kota Denpasar. Mereka mengenakan busana adat Bali, safari dan kebaya putih, kamen dan udeng. Saat longmarch tersebut dipentaskan atraksi budaya, seperti tabuh Baleganjur dan pentas penari Hamoman. "Ada seribuan kader yang ikut. Kita longmarch ke kantor KPU Denpasar. Kita kemas dalam nuansa budaya Bali. Kami berpakaian adat.  Ada Baleganjur dan tari hanoman," kata De Gadjah saat dikonfirmasi usai pendaftaran.


Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, yang baru diangkat oleh Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPC Partai Gerindra Kota Denpasar ini menjelaskan, saat pendaftaran tersebut pihaknya menyerahkan 773 KTA (Kartu Tanda Anggota). Menurut dia, berkas pendaftaran  yang diserahkan sudah memenuhi persyaratan. "Berkas pendaftaran kita diterima oleh KPU Denpasar. Semua syarat sudah dipenuhi," ujar De Gadjah.


Saat ditanya terkait tatget politik pada pemilu legislatif (Pileg) untuk DPRD Kota Denpasar, De Gadjah enggan menyebutkan jumlah kursi yang ditargetkan partai Gerindra. Ia menegaskan, partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya pada kehendak rakyat. "Apa yang menjadi kehendak rakyat, itu yang diperjuangkan Gerindra. Soal jumlah kursi, itu tergantung kehendak rakyat," pungkas De Gadjah. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net