Bupati Bangli Hadiri HUT Karang Taruna Semara Jaya Tarumenyan - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati Bangli Hadiri HUT Karang Taruna Semara Jaya Tarumenyan

Bangli, Balikini.Net--Yang bisa merubah Desa Trunyan  adalah dari warganya sendiri,  yang paling utama generasi muda sebagai tulang punggung desa, karena masa depan Desa Trunyan ada pada generasi muda, baik generasi mudanya maka baik pula  desa Trunyannya. Demikian disampaikan oleh Bupati Bangli I Made Gianyar SH.Mhum saat menghadiri perayaan HUT perdana Karang Taruna Semara Jaya Desa Trunyan, yang dipusatkan di Wantilan Desa setempat Senin (16/10). Acara yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.Hadir  pada kesempatan itu juga DPD RI Gusti Ngurah Arya Wedakarna.

Ditambahkan pula , diakhir masa jabatan kami yang masih tersisa tiga tahun, bagaimana caranya Desa Trunyan bisa bersaing dengan Desa wisata lainnya seperti Desa wisata Penglipuran. Untuk itu pihaknya mengajak seluruh komponen yang ada di Desa trunyan terutama generasi muda nya untuk mencontoh pengelolaan desa wisata penglipuran. Pihaknya selalu siap mendukung perbaikan dan pembangunan di Desa trunyan"harapnya.

Lebih lanjut Bupati titip pada generasi muda Desa Trunyan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan Desa dan menjalankan sapta pesona meliputi keramahan, keindahan, ketertiban, keamanan, kenyamanan, dan juga keunikan"ajaknya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat HUT Karang Taruna semara jaya Tarumenyan semoga akan  terus harum semerbak, harumnya menyan akan memberikan sepirit bagi masyarakat desa Trunyan dan masyarakat Bangli.

Sementara itu senator DPD RI Bali I Gusti Ngurah Arya Wedakarna kehadirannya memberikan semangat kepada generasi muda Trunyan untuk membangun desanya sendiri membangun dari dirinya sendiri ,menciptakan lapanganpekerjaan . Sebelumnya pihaknya sudah pernah ke Desa Trunyan membawa buku penelitiam Desa Trunyan yang sekarang buku itu sudah tersebar di seluruh perpustakaan. Pihaknya bangga Desa Trunyan sudah banyak perubahannya mulai dari inprastrukturnya sampai peningkatan SDMnya"ujarnya.
Wedakarna meminta bagaiman anak muda trunyan lebih hebat di masa yang akan datang untuk pemuda Desa Trunyan itu harus menghimpun diri dalam suatu wadah organisasi berkumpul bersekutu, seperti STT dan Karang Taruna.Anak muda Trunyan harus punya ambisi untuk maju membangun karakter bangsa,membangun desanya sendiri, membuat jati diri, membuat ekonomi kreatif,Anak muda harus berani bicara, berani berdebat"ucapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Semara Jaya Tarumenyan Desa Trunyan  I Nengah Artana menyampaikan dalam rangka menyamput HUT yang pertama berbagai kegiatan telah di laksanakan seperti turnamen bola volly se- Kecamatan Kintamani, lomba perahu dayung dewasa maupun anak-anak, serta kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Juga pemberian santunan kepada para lansia yang ada di Desa Trunyan.Melalui HUT yang pertama ini pihaknya mengajak Generasi Muda Desa Trunyan untuk membenahi  Desa trunyan kembali menjadi tujuan wisata yang patut di banggakan dengan segala keunikan yang dimilikinya"ujarnya.(Gung Anggi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net