Bupati Eka Tepati Janji, Hadiri Karya Pengratep Ida Ratu Gede Luhur Gonjeng - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 26 Oktober 2017

Bupati Eka Tepati Janji, Hadiri Karya Pengratep Ida Ratu Gede Luhur Gonjeng

Tabanan ,Balikini.Net  – Bupati Tabanan Ni Putu Putu Eka Wiryastuti, didampingi Cok.Ratmadi selaku anggota DPD-RI menghadiri serangkaian Upacara Mupuk Pedagingan, Padudusan Alit, Pujawali dan Pengratep Ida Ratu Gede ring Pura Luhur Gonjeng, Banjar Lodalang, Kukuh, Marga, Kamis (26/10) Kemarin.
Masyarakat Banjar Lodalang yang dikomandoi oleh Perbekel Desa Kukuh terpilih I Made Sugianto, sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Penerima Lusinan penghargaan dari tingkat Nasional ini.
Terbukti masyarakat Lodalang, khususnya Ibu-Ibu memberikan sambutannya yang cukup meriah, benar saja, ini merupakan kedatangan perdana Bupati Cantik ini, khususnya ke Banjar Lodalang. Sudah tentu, masyarakat khususnya Ibu-Ibu yang hadir disana sangat antusias sekali ingin bercengkerama sembari berphoto bersama dengan Bupatinya yang Cantik.
Hingga salah satu Ibu-Ibu mengatakan Ibu Bupati sangat cantik dan dirinya ingin berphoto bersama.  “Bupatie Jegeg sajan, harus man mephoto bareng benjep”, tukasnya.
Kedatangan Orang nomer satu di Tabanan ini juga didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Putu Eka Nurcahyadi beserta Camat Marga Alit Adiatmika, beserta tokoh masyarakat setempat.
Intinya Bupati yang akrab disapa Eka ini memberi restu atas Karya/Upacara yang dilangsungkan oleh masyarakat Banjar Lodalang, Kukuh. Hal itu sejalan dengan apa yang telah disampaikan oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang hadir sehari sebelumnya ke Pura Tersebut.
“Sepisanan Titiang nyarengin Karya Dewa Yadnya druwene, dumogi memargi antar, becik, labdakarya sidaning don. Nika sane aptiang Titiang sareng sami, tur masyarakat driki tetep becik, bersatu sekadi mangkin, tetep rukun, ajeg lan ajeng”, pungkasnya.
Dan sudah tentu apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan oleh Bupati Eka, apalagi kegiatan Karya seperti ini membutuhkan jiwa yang bersih dan pikiran yang tulus ikhlas. Pemkab Tabanan akan selalu mendukung kegiatan masyarakat yang mengutamakan semangat persatuan serta berlandaskan semangat gotong-royong.
Kedatangan orang Nomer satu di Tabanan ini ke Pura Luhur Gonjeng juga tiada lain dalam rangka menunaikan janjinya. Yang sebelumnya mengatakan akan membantu kekurangan dari Karya sebesar Rp. 200 juta yang dilaporkan saat menerima audiensi Perbekel Kukuh di Ruang Kerjanya, Selasa (17/10) yang lalu.
Pada kesempatan tersebut Bupati Eka menerima proposal dari Perbekel Kukuh sesuai intruksinya pada audiensi yang lalu. Setelah itu Bupati Peraih Harmony Award 2017 ini beserta seluruh undangan melakukan persembahyangan bersama sembah bhakti guna kelancaran dari Karya. Sehabis persembahyangan, Bupati berparas Cantik ini juga memenuhi keinginan Ibu-Ibu setempat guna melakukan photo bersama [tbn/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net