Bupati Tabanan Terima Audiensi BPN Provinsi Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 24 Oktober 2017

Bupati Tabanan Terima Audiensi BPN Provinsi Bali

Tabanan Balikini.Net  – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekkab Tabanan I Wayan Miarsana menerima audiensi Tim Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali di ruang Kerja Bupati setempat, Selasa (24/10) kemarin.
Audiensi BPN yang dipimpin Kakanwil agraria dan Tata Ruang BPN Bapak Jaya, SH,  tersebut bertujuan melakukan koordinasi persiapan dalam rangka peresmian Pembangkit Listrik Micro-Hidro (PLMH) dan penyerahan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang rencananya akan diresmikan dan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo.
Hadir juga Kasi Hukum Kepala Kantor BPN Tabanan Ida Bagus Rediana dan Kasi Infrastruktur BPN Tabanan.
Pembangkit Listrik Micro Hidro (PLMH) merupakan teknologi terbarukan yang diterapkan di Kabupaten Tabanan, dan satu-satunya di Bali. Yang  bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pertanian serta melestarikan budaya di Kabupaten Tabanan, bekerjasama dengan Pemerintah Toyama, Jepang.
PLMH tersebut murni merupakan sumbangan dari Pemerintah Toyama Jepang. Karena ketertarikkannya atas kecantikan, keindahan alam dan Budaya Bali. Sehingga Pemerintah Toyama terpanggil untuk ikut melestarikan dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Tabanan. Hal tersebut tidak terlepas juga karena usaha Pemkab Tabanan memajukan sector pertanian di Tabanan. Juga merupakan wujud nyata kepedulian Pemkab Tabanan dibawah pimpinan Ni Putu Eka Wiryastuti terhadap Petani dan lestarinya budaya masyarakat Tabanan.
Pihak BPN menjelaskan bahwa rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan Pembangkit Listrik Mikro Hidro di Jatiluwih, sekaligus jembatan penghubung Wangaya Gede  dengan Jatiluwih dan Mengesta, Penebel. Dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Tanah kepada masyarakat, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).
Dikatakannya bahwa Tabanan merupakan daerah terbanyak yang mendapatkan program PTSL ini. Dan ditargetkan pada saat penyerahan Sertifikat yang dilangsungkan di Pura Luhur Batukaru tersebut adalah 35.000 sertifikat. Dan dijelaskan pihaknya saat ini sudah selesai 15.000 sertifikat masyarakat di berbagai Desa di Tabanan [tbn/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net