Gubernur Pastika Tengok Pengungsi Gunung Agung di Ulakan - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 18 Oktober 2017

Gubernur Pastika Tengok Pengungsi Gunung Agung di Ulakan

Karangasem ,Balikini.Net - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengecek kondisi pengungsi Gunung Agung di Posko Pengungsi Lapangan Ulakan, Desa Manggis, Karangasem, Selasa (17/10) sore. Selain mengecek ketersediaan logistik, Pastika juga memperhatikan kebutuhan makanan bagi pengungsi. Bahkan Pastika menengok dapur umum dan mencicipi makanan pengungsi. Ia meminta kepada petugas agar memperhatikan kondisi pengungsi dengan baik.

Sebelumnya Gubernur Pastika juga meninjau Pos Komando Tanah Ampo dan Pos Pengamatan Gunung Api Agung, di Desa Rendang, Karangasem. Di Tanah Ampo, Gubernur mengecek kondisi ketersediaan logistik dan penyalurannya sekaligus berkoordinasi dengan Wakil Bupati Karangasem Wayan Artha Dipa dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Sedangkan di Pos Pengamatan Gunung Api Agung, Gubernur Pastika mendapat penjelasan tentang kondisi Gunung Agung dari Kepala Sub Bidang Mitigasi Pemantauan Gunung Api Wilayah PVMBG, Devy Kamil.

Di depan wartawan Gubernur Pastika mengatakan kedatangannya ke pos pantau untuk mengetahui secara lebih detil bagaimana perkembangan Gunung Agung. Menurutnya, sebenarnya setiap enam jam dirinya sudah mendapat laporan secara umum dari PVMBG. Namun dengan datang langsung, Pastika bisa mengetahui secara lebih detil kondisi Gunung Agung yang kini masih dalam status Awas. “Hari ini mendapat penjelasan komprehensif dan ilmiah yang diberikan kepada saya. Saat ini statusnya masih Awas, berikutnya masih dalam pemantauan,” jelasnya.

Ditanya soal diperpanjangnya status darurat bencana Gunung Agung beberapa waktu yang lalu, Pastika memastikan hal itu mesti dilakukan selama status Gunung Agung pada level Awas. “Selama statusnya Awas maka darurat itu berlaku,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net