-->

Jumat, 20 Oktober 2017

Ini Hasil Reses Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali di Bangli

Ini Hasil Reses Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali di Bangli

Denpasar Balikini.Net - Ketua Fraksi partai Golkar DPRD Bali I Wayan Gunawan melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihan (Dapil)-nya, Kapupaten Bangli. Reses merupakan kegiatan anggota Dewan dengan menemui dan menyerap aspirasi konstituen di dapil masing-masing. Reses anggota DPRD Bali kali ini dimulai 16 Oktober lalu dan berakhir pada 23 Oktober mendatang.

Dalam pelaksanaan reses tersebut, Gunawanan bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat desa (desa Dinas) dan desa Pekraman di Kabupaten Bangli. Ia mengaku masyarakat desa atau desa pekraman menyambut antusias pelaksanaan reses tersebut. "Ini terbukti dengan kehadiran mereka dalam pertemuan disertai dengan dialog dan penyampaian aspirasi," kata Gunawan saat dihubungi, Jumat (20/10).

Pada reses tersebut, anggota Komisi I DPRD Bali ini menerima sejumlah aspirasi masyarakat desa di sana.  Pertama, Desa perlu dibantu alat pengangkut sampah sejenis merk VIAR, berupa sepeda motor yang ada badannya karena dipandang lebih efektif, efesien dan berdaya guna. Kedua, untuk pelestarian adat, budaya dan kesenian, bantuan seperangkat gambelan sangatlah tepat untuk mereka.

Ketiga, sejumlah desa pekraman sangat membutuhkan dana untuk pembangunan pura maupun wantilan. Keempat, mereka membutuhkan. infrastruktur berupa trotoarisasi dan saluran air maupun jalan lingkar yang  menjadi kewenangan provinsi Bali.
Kelima, dengan ditariknya kewenangan pengelolaan SMU ke Provinsi Bali, diharapkan fasilitas sekolah, komposisi guru dan kebutuhan anak didik agar semakin baik dengan harapan kwalitas pendidikan semakin meningkat.

Terakhir, lanjut Gunawan, untuk mengantisipasi lonjakan pemedek/umat yang sembahyang ke pura Batur khususnya pada sasih kedasa, perlu ada wantilan di parkir tunon batur.***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved