-->

Selasa, 17 Oktober 2017

Jelang Soft Opening, Gubernur Pastika Tinjau RSBM

  Jelang Soft Opening, Gubernur Pastika Tinjau RSBM

Sanur ,Balikini.Net - Rumah Sakit Bali Mandara akan segera melaksanakan soft opening. Untuk itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika meninjau RSBM untuk mengetahui sejauhmana kesiapan operasional rumah sakit tersebut baik dari segi peralatan, sumber daya manusia maupun manajemennya, Senin (16/10).

Gubernur Pastika yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol, Dewa Gede Mahendra Putra, meninjau diantaranya fasilitas Poliklinik, IGD, Ruang Operasi, Ruang Rawat Inap, Laboraturium dan Manajemen. Nantinya, dalam pembukaan lembut ini akan dijalankan sebagian pelayanan kesehatan yaitu fasilitas Poliklinik, IGD, Ruang Operasi, Ruang Rawat Inap, dan Laboraturium.

Menurut Pastika, pembukaan ini selain sebagai persiapan pelayanan dalam rangka menghadapi IMF- Wold Bank Annual Meeting 2018 nanti, juga menyediakan fasilitas pelayanan kepada ibu hamil dan penanganan kelahiran, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko kematian ibu melahirkan.

Soft Opening Rumah Sakit Bali Mandara yang rencananya dilaksanakan pada akhir bulan Oktober ini, dalam rangka memperkenalkan sebagian pelayanan rumah sakit kepada beberapa orang undangan untuk mencoba kelayakan operasional rumah sakit ini, sebelum akhirnya diperkenalkan secara umum ke masyarakat. Dengan demikian pembukaan ini untuk mengetahui sejauhmana penilaian beberapa orang undangan, serta untuk menerima kritik dan saran dari beberapa orang tadi agar dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan baik dalam peralatan, pelayanan, sumber daya maupun manajemen operasionalnya sebelum dibuka untuk umum. Pembukaan ini sekaligus menjawab mundurnya pembukaan yang rencananya pada Agustus lalu yang dikarenakan proses pengadaan alat-alat kesehatan yang harus sesuai dengan peraturan, agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

Wakil Direktur Pelayanan, dr Sri Karyawati, DESS menyatakan kesiapannya menghadapi pembukaan tersebut, baik menyangkut tenaga medis, kesiapan peralatan, maupun fasilitas lainnya seperti ruang-ruang IGD, ruang operasi termasuk penanganan operasi ringan dan sesar, NICU, HCU, ICCU, ruang rawat inap kelas I, kelas II dan Kelas III. Pihaknya juga sedang menyiapkan planing tour bagi para tamu undangan untuk melihat dan mencoba fasilitas secara langsung(.pr/r7)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved