Ketua Gatriwara DPRD Bali Jadi Juri Lomba Lagu Pop Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 30 Oktober 2017

Ketua Gatriwara DPRD Bali Jadi Juri Lomba Lagu Pop Bali

Denpasar, Balikini.Net - Ketua Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Bali
Ningsih Wiryatama (istri Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama) didaulat menjadi Juri kehormatan Lomba Lagu Pop Bali pada acara Program Kerja Art Festival 2017 Keluarga Besar Mahasiswa Hindu Dharma (KBMHD) Undiknas Denpasar, yang dilaksanakan di Wantilan DPRD Bali, Minggu (29/10).

Kegiatan yang bersinergi dengan Komunitas Anak Bangsa ini menggelar Lomba Lagu Pop Bali, dengan mengangkat tema “Yohana Metembang Bali”.  Peserta lomba sebanyak 40 orang, masing-masing menyanyikan dua lagu Pop Bali. Mereka adalah pelajar SMP dan SMA seluruh Bali. Selain Ningsih Wiryatama,  juri lainnya pada lomba tersebut adalah Anak Agung Alit Adiari, I Gusti Putu Rakadhanu dan I Made Astra Prayoga

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati 10 tahun wafatnya pendiri utama PERDIKNAS Denpasar Prof. Gorda, dan juga dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda. Pilihan kegiatan dengan menggelar lomba lagu Pop Bali ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan potensi remaja, khususnya di Bali, dalam bidang seni tarik suara musik Pop Bali. Sebab, di tengah perkembangan era globalisasi, anak-anak muda saat ini lebih senang mendengarkan lagu-lagu luar negeri dari pada lagu-lagu daerah sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Ningsih Wiryatama mendapat kesempatan memberikan sambutan dan secara simbolis membuka dengan resmi kegiatan tersebut dengan pemukulan Gong. Dalam sambutannya, ia mengajak dan merangkul generasi muda untuk berkreatifitas, berkreasi dan menunjukan bakatnya. "Terwujudnya generasi muda yang pintar maka negara ini akan menjadi negara yang pintar dan hebat. Generasi muda yang mengisi kesibukan dengan hal yang positif maka akan terhindar dan terjauhi dari narkoba, dan kejahatan lainnya," katanya.

Ningsih Wiryatama mengapresiasi kegiatan mahasiswa Undiknas itu yang turut menjaga ajeg Bali dengan cara menggelar lomba lagu Pop Bali. Ia berharap agar generasi muda mencintai Bahasa Bali khususnya pada lagu pop Bali. "Jangan lupa dengan adat dan budaya kita sendiri, boleh bergaul dengan dunia luar tetapi tetap menggunakan Bahasa Bali," pungkas Ningsih Wiryatama. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net