“Pesta Rakyat di Kecamatan Mengwi” - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 15 Oktober 2017

“Pesta Rakyat di Kecamatan Mengwi”

POLRES BADUNG GELAR PENGAMANAN HUT KE 8 MANGUPURA
“Pesta Rakyat di Kecamatan Mengwi”
 
Badung ,Balikini.Net -  Kota Mangupura Kabupaten Badung sebentar lagi akan berusia Delapan Tahun tepatnya 16 Nopember mendatang. Namun aura kemeriahan telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Badung, dimana Peringatan HUT Kota Mangupura telah dilaksanakan di masing masing Kecamatan.

Kemarin,(14/10) bertempat di Bencingah Puri Ageng Mengwi tepatnya di Simpang Pura Taman Ayun diadakan kegiatan Pesta Rakyat Kuliner Kecamatan Mengwi. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Mengwi yang mengambil Konsep “ festival Budaya , family Fun dan Kuliner Badung.

Kegiatan yang dibuka pukul 08.00 wita itu diawali dengan acara parade kelompok Lansia yang dilanjutkan dengan pertunjukan tari Janger oleh kelompok Lansia kemudian dilanjutkan dengan Parade Penampilan Kreatifitas Anak Anak SMP dan SMU se Kecamatan Mengwi serta kegiatan Hiburan lainnya.

Kegiatan itu,menutup sebagian jalan arus lalu lintas di Jalan Rama tepatnya di Depan Pasar Traditional Desa Mengwi dimana di tempat tersebut tergelar panggung utama penyelenggaraan Peringatan Delapan tahun Kota Mangupura di Kecamatan  itu.

Pengamanan diaksanakan oleh Polres Badung dan Polsek Mengwi bersinergi dengan instansi keamanan lainnya serta Berkolaborasi dengan pecalang Desa Adat Mengwi.

Sebanyak 191 personil gabungan Polres Badung dan Polsek mengwi diterjunkan dalam pengamanannya yang dibagi menjadi beberapa pos yang menjadi perhatian dalam pengamanannya termasuk pemberlakuan rekayasa arus lalu lintas.

Sebelumnya, Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Made Punia,S.H,M.H memimpin apel persiapan Pengamanan, Dalam Arahannya Orang Pertama di Polsek Mengwi ini mengajak seluruh personil untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, Selalu mengedepankan kewaspadaan namun tetap Humanis dan memperhatikan keamanan masyarakat dan diri sendiri.

“ kami melaksanakan pengamanan bersinergi dengan instansi keamanan lainnya serta berkolaborasi dengan pecalang Desa Adat Mengwi guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang berkunjung ke acara ini, Ditanyakan jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan  kegiatan ini,  Kompol Punia S.H,M.H menegaskan Polres Badung dan Polsek Mengwi menerjunkan personil sebanyak 191 personil yang menempati beberapa pos dan secara bergiliran karena kegiatan ini berlangsung selama dua hari” Ungkap Kompol Punia

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K yang memantau langsung jalannya pengamanan menegaskan “ pengamanan telah kami rencanakan dengan baik, dari pembukaan acara ini Sabtu kemarin dan berakhir hari ini Minggu seluruh rangkaiannya berjalan dengan aman , ini berkat kerjasama semua pihak dari Kepolisian, Pecalang serta Masyarakat telah sadar betapa pentingnya keamanan” Ucap Pemegang tongkat komando di Polres Badung ini (pol /BD/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net