Reses di Jembrana, Konstituen Dukung Tamba Menuju Senayan - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 22 Oktober 2017

Reses di Jembrana, Konstituen Dukung Tamba Menuju Senayan

[ Foto: I Nengah Tamba (ketiga dari kiri) bersama sejumlah Bendesa ]
Denpasar , Balikini.Net -  Ketua Komisi III DPRD Bali I Nengah Tamba dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Jembrana melaksanakan kegiatan reses (menyerap aspirasi konstituen di daerah pemilihan) di sejumlah desa di Jembrana, di antaranya Desa Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo, Desa Gilimanuk dan Desa Sumber Sari di Kecamatan Melaya. Ratusan warga masing-masing desa hadir pada kegiatan reses ini.

Sebelum reses, mereka menyempatkan diri berdoa bersama di Pura Jati Awen Negara, mohon keselamatan dari bencana Gunung Agung. Persembayangan itu bersama pengempon Pura Jati Awen, dihadiri Bendesa Tegal Badeng Barat, Bendesa Banjar Tengah, Bendesa Lateng, Bendesa Sangkar Agung, Bendesa Sumber Sari, dan lainnya.

Politisi partai Demokrat ini mengaku mendapat sejumlah aspirasi dari masyarakat untuk diperjuangkanya. Beberapa di antaranya, mereka meminta perhatian pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan rakyat dan membangun jalan tol Bali Selatan- Jembrana. "Agar ada keseimbangan pembangunan Bali Selatan dengan Bali Barat," ungkap Tamba.

Aspirasi lainnya, lanjut Bakal calon Anggota DPR RI dengan tagline TMS (Tamba Menuju Senayan), para konstituennya tersebut meminta ada bantuan untuk Pemangku dan mengatasi pengangguran. "Untuk bantuan hibah dan bantuan desa pakraman mereka minta untuk tetap dipertahankan," ujar Tamba.

Ada yang menarik pada kegiatan reses tersebut, saat masyarakat menyatakan dukungannya kepada Tamba untuk maju ke Senayan sebagai calon anggota DPR RI. "Mereka memberi dukungan TMS ke Senayan. Bulat, Jembrana ingin punya wakil di pusat. Jembrana the last dream city," ujar Tamba.

Selanjutnya, pada kesempatan itu Tamba menyampaikan beberapa program unggulan pemerintah provinsi, di antaranya bidang kesehatan, pendidikan, bedah rumah dan lainnya. Program tersebut kata dia, akan terus dijalankan perlu didukung untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Bali termasuk Jembrana. Ia juga menilai program Pemkab Jembrana  sudah sangat baik.
Ke depannya perlu besinergi dengan Pemkab Jembrana untuk membantu dan mengawal program-program tersebut melalui pusat sehingga pembangunan di Bumi Makepung bisa lebih maksimal sehingga masyarakat akan lebih sejahtera.

Masalah infrastruktur jalan nasional, berupa jalan tol, kata dia, tentunya menjadi skala prioritas untuk segera diwujudkan sehingga jarak tempuh Denpasar-Jembrana lebih cepat dan nyaman, sehingga para investor tertarik datang ke Jembrana. Menurut dia, perlu ada wakil rakyat di Senayan untuk memaksimalkan perjuangan itu. "Maka saya berencana akan ke Senayan. Mudah-mudahan masyarakat Jembrana merestui sehingga saya bisa mengawal Jembrana dari pusat,” tegasnya.P ernyataan Tamba tersebut sontak disambut tepuk tangan dari ratusan warga yang mendukung rencana Tamba menuju Senayan. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net