Tanah Longsong Dan Pohon Tumbang Menghadang Jalan. - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 18 Oktober 2017

Tanah Longsong Dan Pohon Tumbang Menghadang Jalan.

Bangli,Balikini.Net --Musim hujan yang terjadi di Bangli pada Selasa sore hingga Rabu pagi mengakibatkan tumbangnya pohon cempaka bersama tiang listrik  dan tanah longsong di Banjar Penatahan, Susut, Bangli  Ragu (18/10/2017 ) pukul 10.00. Jalur ini memang rawan longsong karena dikiri kanan tebing yang tanahnya labil dan banyaknya pepohonan berada diatas tebing tersebut. Arus lalulintas dari Bangli menuju Kayuambua macet total  sekitar 2 jam dan banyaknya mobil truk yang membawa pakan ternak harus berhenti.Antrean panjang tidak dapat dielakkan  reruntungan pohon baru dapat dievaluasi pagi jam 11.45 oleh 15 orang  anggota Polsek Susut,petugas kebersihan  dari Pu Propinsi dan dibantu masyarakat setempat menggunakan golok untuk mengevaluasi batang pohon cempaga tersebut dibantu oleh mobil tangki milik SPBU Gas untuk menarik agar bisa dipindahkan kepinggir jalan. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena jalan masih sepi, beruntung  untuk tidak pasaran Kayuambua.

Menurut Kapolsek Susut AKP Ida Bagus Ketut Karyawan,SH saat dikonfirmasi Rabu (18/10/2017) dilokasi kejasian mengatakan, setelah adanya informasi dari masyarakat dan kebetulan ada salah satu anggota yang kebetulan lewat melaporkan aganya pohon tumbang yang menghalangi jalan,kemudian kami perintahkan anggota untuk melakukan evakuasi agar arus lalulintas menjadi lancar"ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan, guyuran hujan yang terjadi juga mengakibatnya  dibeberapa lokasi juga terjadi pohon tumbang dan tanah longsor seperti sebelah selatan Banjar Manuk,Desa Susut menuju Banjar Sala Desa Abuan pohon kelapa tumbang menutup jalan.Juga  di Banjar Demulih tanah longsor menimbun pelinggih penunggun karang  hingga menutup jalan.Hal serupa juga terjadi dijalan Banjar Gunungbau  menuju kota Bangli diseputaran tukad  Sangsang tanah longsor menutup jalan "Kita menghimbau warga agar lebih berhati-hati, karena cuaca tidak menentu ini terutama didaerah yang dekat tebing"harapnya. (bl/r6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net