sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Walikota Rai Mantra Terima Penghargaan Kemenkeu RI

Walikota Rai Mantra Terima Penghargaan Kemenkeu RI Berhasil Pertahankan Predikat WTP Lima Kali Berturut-Turut

Denpasar,Balikini.Net - Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemkot Denpasar Tahun Anggaran 2016 dari  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bali dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Perolehan ini menjadi keberhasilan Pemkot Denpasar mempertahankan opini WTP lima kali berturut-turut sejak tahun 2012. Hal ini juga mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI lewat piagam penghargaan yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Dedi Sopandi kepada Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Kamis (26/10) di Kantor Walikota Denpasar.

Kemenkeu RI mengapresiasi Pemkot Denpasar atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan kauangan pemerintah. Menurut Dedi Sopandi penghargaan yang diserahkan ini juga pernah diterima Pemkot Denpasar pada tahun 2015 lalu. Kini Kemenkeu melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali kembali menyerahkan penghargaan serupa atas keberhasilannya mempertahankan predikat WTP lima kali berturut-turut. Disamping itu juga Pemkot Denpasar telah melakukan langkah koordinasi dan komunikasi dengan baik dalam tugas-tugas kami di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali. ‘’Kami memberikan apresiasi kepada Pemkot Denpasar yang selama ini telah melakukan koordinasi dan komunikasi dalam setiap tugas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, seperti penyaluran dana desa yang telah berjalan dengan baik,’’ ujarnya

Sementara Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenkeu RI,  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, dan BPK RI beserta jajarannya yang selama ini terus membimbing dan mengarahkan. Sehingga pengelolaan keuangan, barang dan jasa serta pelaksanaan program pembangunan di Kota Denpasar dapat terwujud sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Keberhasilan Kota Denpasar juga tidak terlepas dari kwalitas sumber daya manusianya. Karenanya kedepan Pemkot Denpasar tidak henti-hentinya memohon bimbingan kepada BPK RI dan jajarannya untuk terus melakukan pembinaan, sehingga keberhasilan ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Dikatakan dengan kebehasilan meraih opini WTP ini dapat menjadikan semangat bagi aparatur di Pemkot Denpasar sehingga nantinya dapat berimbas pada pelayanan publik semakin meningkat dan pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar. (Pur/r5)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net