Audensi, Dandim Harapkan Peran Media Bantu Publikasi Potensi Bumi Mekepung - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 06 November 2017

Audensi, Dandim Harapkan Peran Media Bantu Publikasi Potensi Bumi Mekepung

Jembrana ,Balikini.Net - Dalam jumpa pers atau audensi yang digelar dengan awak media yang terhimpun dalam Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ) di warung kuliner Wisata Taman Pancing yang berlokasi di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Senin (6/11) siang, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok didampingi Pasi Intel Kodim 1617/Jembrana, Kapten Inf I Nyoman Gede Andika, mengharapkan adanya peran aktif para awak media dapat membantu mempublikasikan banyaknya potensi luar biasa yang terpendam di Kabupaten Jembrana.

I Putu Agus Mahendra dari Bali Tribune mewakili Ketua Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ) mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dandim 1617/Jembrana berkenan berkumpul pada hari ini untuk melaksanakan Audensi dengan para awak Media.

Sementara itu, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menyambut baik acara Audensi yang digelar.

"Di awal saya menjabat sebagai Dandim di Kabupaten Jembrana yang juga dikenal dengan julukan nama Bumi Mekepung ini, saya sudah dapat melihat banyak sekali potensi luar biasa yang masih terpendam baik Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusianya", jelas Dandim.

Di samping sektor pariwisata, Dandim mengaku banyak sekali melihat postensi dan hal yang paling menjanjikan di Bumi Mekepung ini diantaranya banyak adanya tanaman kakao yang belakangan telah diolah secara swadaya menjadi makanan ringan seperti coklat batangan maupun minunan coklat melalui industri-industri perumahan.

"Segala potensi yang menjanjikan ini, tidak akan dapat berkembang dengan cepat menjadi wujud nyata tanpa adanya peran media karena melakukan promosi melalui media massa adalah cara paling gampang dan mudah sebab seluruh dunia dengan segera dapat melihat dan menerima informasi tersebut", kata Dandim.

Menurutnya, di era globalisasi ini dimana dari sekian banyak teknologi informasi yang dapat diakses dengan mudah dari manapun adalah menggunakan media cetak atau media massa serta media online yang biasa dikenal melalui televisi, radio, koran, internet dan lain-lain.

"Untuk itu, saya berharap para awak media yang ada di Kabupaten Jembrana ini dapat bersinergi dalam upaya membantu masyarakat dan pemerintah untuk mempublikasikannya karena pemerintah pusatpun kini sedang gencar-gencarnya mempromosikan poten-potensi yang ada di Kabupaten Jembrana bahkan hingga ke tingkat dunia, sebagaimana halnya yang dilakukan TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana bukanlah semata untuk kepentingan kesatuan, melainkan juga adalah untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara", imbuh Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap, sinergisitas antara Kodim 1617/Jembrana seperti kegiatan kedepannya rencana pelaksanaan TMMD, Bhakti Sosial termasuk pengamanan Pemilu nantinya.

Sementara Sekretraris Jaringan Jurnalis Jembrana, Ni Putu Witari mengapresiasi positif hal tersebut karena menurutnya Pers memang memiliki peran sebagai lembaga kemasyarakatan yang bergerak di bidang pengumpulan dan penyebaran informasi serta mempunyai misi ikut mencerdaskan masyarakat, menegakkan keadilan dan mencerdaskan masyarakat.

Acara audensi diakhiri kegiatan mancing bersama Dandim 1617/Jembrana dengan para awak media. (JMS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net