sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » » Bantu Pemkab Tingkatkan Kesehatan Masyarakat ,Kodim Bangun 415 Unit Jamban Bagi Warga

Bangli,Balikini.Net- Kodim 1626/Bangli membangun 415 unit jamban. Program jambanisasi semester kedua ini digenjot untuk membantu Pemkab Bangli dalam meningkatkan derajat kesehatan masayarakat. Karena selama ini, ternyata masih banyak warga, utamanya penduduk miskin yang tidak memiliki tempat MCK (mandi cuci kakus) yang layak dan yang lebih parah lagi sama sekali belum memiliki.

Menurut Pasi Teritorial Kodim Bangli Kapten Inf. Ida Bagus Mahendra didampingi Kasdim Mayor Inf. Suka Prajaka, Rabu (08/11/2017) mengatakansebanyak  415 unit jamban dibangun yang disebar pada keempat Kecamatan. Hanya sebagian besar jamban dibangun di wilayah Kecamatan Kecamatan Susut, Bangli. ‘’Serahterima jamban yang dibangun dilakukan Komandan Kodim Letkol Cpn. Andy Pranoto,’’ ujarnya.

Lanjut Mahendra, program jambanisasi ini sudah dilakukan TNI sejak lama. Selain untuk membantu Pemkab dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, program ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Program ini, kata Pasi Ter, khusus menyasar masyarakat yang belum memiliki jamban. Karena berdasarkan pantauan selama ini, masyarakat yang tidak memiliki jamban ternyata masih sangat banyak. Untuk pengerjaan kegiatan tersebut, masyarakat bekerja bersama TNI secara gotong royong.

Dikatakan pula, dalam program jambanisasi, TNI membantu sejumlah perlengkapan seperti kloset, pasir, koral termasuk semen dan buis. Sementara untuk pengerjaannya, melibatkan masyarakat yang mendapat bantuan bersama TNI. ‘’Program ini dilakukan untuk menumbuhkan pola hidup sehat masyarakat. Karena banyak masyarakat yang MCK sembarangan,’’ tandasnya. [ag/r6]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net