-->

Rabu, 22 November 2017

DPD II Golkar se-Bali Temui Sudikerta, Dorong Paket Kerta-Dharma

DPD II Golkar se-Bali Temui Sudikerta, Dorong Paket Kerta-Dharma

Denpasar, Balikini.Net - Kebulatan tekad ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta alias Sudikerta Bali Satu (SGB) maju sebagai calon gubernur Bali mendapat dukungan penuh dari DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Bali. Rabu (22/11) malam, para ketua DPD II Partai Golkar ini bertemu Sudikerta di Sudikerta Centre, Jalan Drupadi, Denpasar, dan menyatakan sikapnya mendukung Sudikerta maju Cagub Bali. Pada kesempatan tersebut Sudikerta didampingi Wakil Ketua DPD Golkar Bali

Mereka yang hadir dalam pertemuan itu adalah ketua Golkar Kabupaten Badung I Wayan Muntra, ketua DPD Golkar Kabupaten Tabanan Ketut Arya Budi Giri (ABG), ketua Golkar Kabupaten Klungkung I Made Ariandi, Ketua DPD Golkar Kabupaten Jembrana I wayan Suardika, ketua Golkar Bangli I Wayan Gunawan, dan ketua Golkar Kota Denpasar  Wayan Mariyana Wandhira. Adapun ketua DPD Golkar Gianyar, Buleleng dan Karangasem berhalangan hadir, karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. Namun, mereka sudah menyatakan sikap mendukung Sudikerta Cagub Bali. "Tadi mereka sudah telpon dan sepakat dengan hasil pertemuan ini (mendukung Sudikerta Cagub Bali, red)," ujar ketua Golkar kabupaten Bangli I Wayan Gunawan.


Dikonfirmasi usai rapat tersebut, masing-masing ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota ini kembali menegaskan sikapnya mendukung Sudikerta maju sebagai Cagub Bali. Menurut mereka, DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali sebelumnta telah memberi mandat, bahkan mendeklarasikan Sudikerta sebagai Cagub Bali. Berawal dari rekomendasi DPD II inilah, rekomendasi DPP Golkar pun turun kepada Sudikerta sebagai Cagub Bali. "Proses internal partai kami, kami sudah mendeklarasikan ketua DPD I (Golkar Bali) kami pak Sudikerta (sebagai Cagub Bali), itu mandat kami. Seluruh kader hingga tingkat bawah harus melaksanakan mandat itu untuk memenangkan pak Sudikerta," tegas ketua Golkar Kabupaten Badung I Wayan Muntra.  Mereka optimis Sudikerta akan memenangkan tarung Pilgub Bali. "SGB menang, itu harga mati," tegas Ketua DPD Golkar Kabupaten Tabanan Ketut Arya Budi Giri (ABG). Pernyataan yang sama juga dilontarkan Ketua DPD II Golkar yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, mereka meminta Sudikerta untuk mengamankan mandat DPD II Gokar Kabupaten/Kota se-Bali, dengan maju sebagai Cagub Bali. Mereka bersama seluruh kader Golkar siap bekerja memenangkan mantan bupati Badung dua periode ini. "Tugas kami mencari suara untuk memenangkan pak Sudikerta," ujar ketua Golkar Kabupaten Klungkung I Made Ariandi.

Ada sejumlah pertimbangan mereka membulatkan tekad tetap mendukung Sudikerta maju sebagai Cagub Bali, selain alasan mandat yang sudah diberikan. Menurut mereka, aspirasi masyarakat di daerahnya menginginkan program Bali Mandara tetap dilanjutkan. Sudiketa, yang sekarang menjabat sebagai wakil gubenur Bali, menjadi pilihan yang tepat melanjutkan program Bali Mandara tersebut, karena selama ini sudah menjalankan program tersebut bersama gubernur Bali Made Mangku Pastika. "Aspirasi masyarat menginginkan program Bali Mandara Jilid III dilanjutkan, dan Pak Sudikerta orang yang tepat melanjutkan program tersebut," ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Jembrana I wayan Suardika.

Siapa paket yang diusulkan untuk mendampingi Sudikerta? Sebagian besar di antara mereka mendorong Sudikerta berpasangan dengan walikota Denpasar  Ida Bagus Rai Dharmawijaya (Kertha-Dharma). Yang lain menyerahkan kepada Sudikerta untuk memilih pasangannya. Terkait munculnta paket  Rai Mantra-Sudikerta (Dahrma-Kerta) oleh Koalisi Rakyat Bali (KRB), menurut mereka itu hanya bagian dari dinamika koalisi. Partai Golkar tetap pada sikap awalnya mencalonkan Sudikerta Cagub Bali.

Adapun Sudikerta mengapresiasi dukungan para ketua-ketua DPD II Golkar itu. Ia mengatakan, dukungan itu akan ditindaklanjuti dengan berjuang memenangkan tarung Pilgub Bali. "Terhadap aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui ketua-ketua DPD II agar saya maju sebagai Cagub dan berpasangan dengan Rai Mantra, saya mengapresiasinya. Kita akan berjuang saat Pilkada nanti," kata Sudikerta.

Jika skenario Kertha-Dharma ini terwujud, Pilgub Bali perluang tarung head to head dengan pasangan calon yang diusung PDI-P Wayan Koster-Tjokorda Oka Ardhana Sukawati alias Cok Ace.[am/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved