sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Lestarikan Lingkungan Kodim 1626 Bangli Motivasi Warga Dengan Karya Bakti.

Bangli,Balikini.Net - Demi menjaga kelestarian lingkungan dan membudayakan hidup bersih dan sehat Kodim 1626/ Bangli melaksanakan karya bakti Minggu (05/11/2017).Kegiatan karya bakti dilaksanakan di Desa Buahan Kintamani Bangli tersebut dihadiri oleh Dandim 1626, Kasdim 1626, Danramil Kintamani  Kapten Inf  Wayan Legawa, Pastaf , Persit, , Anggota Kodim 1626, Perbekel Buahan I Wayan Suardi,Kadus Buahan I Wayan Suastika, Bhabinkamtibmas  Buahan Aipda Putu Arimbawa dan masyarakat Desa Buahan Kecamatan Kintamani ,Bangli.Ratusan kantong plastik sampah dikumpulkan untuk dibuang ke TPA.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol  Cpn Andy Pranoto M,Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah hadir serta memberikan kontribusinya sehingga kegiatan karya bakti ini dapat terselenggara dengan baik"ujarnya.

Menurutnya,kegiatan karya bhakti  di wilayah Kodim 1626/Bangli ini merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk berpartisipasi menjaga kondisi lingkungan Desa Buahan dan sekitar Danau Batur dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera"ucapnya.

Lebih lanjut  Dandim 1626 Bangli mengatakan, kegiatan karya bhakti mengambil tema bersama Rakyat TNI Kuat dengan sasaran memungut sampah plastik di Desa Buahan dan sekitar danau Batur serta membersihkan eceng gondok yang mulai banyak menutupi permukaan danau Batur. Jika sampah plastik dan eceng gondok dibiarkan begitu saja, lambat laun  akan menyebabkan polusi serta kerusakan terhadap kualitas air danau Batur. Hal ini akan mengakibatkan terganggunya ekosistem kehidupan di danau Batur. “Kita berharap sinergitas antara TNI, Polri, Pemda serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat terus ditingkatkan, sehingga pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Bangli dapat terus terjaga. Terlebih peran aktif masyarakat dapat terus ditingkatkan sebagai garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan"Melalui Karya Bakti, diharapkan akan semakin memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI, Pemda Bangli dan segenap elemen masyarakat sehingga tercipta solidaritas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa"harapnya.[ag/r7]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net