sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » RESTRUKTURISASI SABER PUNGLI, FOKUSKAN KEPADA PENCEGAHAN

Jembrana.Balikini.Net - Tim saber pungli Kabupaten Jembrana, rabu ( 8/11), bertempat di ruang rapat  Lantai III kantor Bupati Jembrana menggelar rapat pengurus. Dalam rapat yang dipimpin Wakapolres Jembrana Kompol Ni Nengah Wismawati , selaku ketua pelaksana , salah satu yang menjadi pembahasan adalah a restrukturisasi ditubuh tim saber pungli Jembrana. Seperti diketahui tim yang berasal dari unsur OPD dilingkup pemkab Jembrana, kejaksaan negeri negara, polres Jembrana serta kodim 1617 Jembrana, banyak terjadi mutasi khususnya diunsur pucuk pimpinan. Seperti Jabatan Wakapolres Jembrana sekaligus ketua pelaksana beralih Kompol Wimboko kepada Kompol Ni Nengah Wismawati yang sebelumnya menjabat Wakapolres  Bangli.

Demikian juga Asisten I I Made Wisarjita  selaku sekretaris tim saber pungli , menggantikan pejabat sebelumnya I Made Sudiada yang saat ini menduduki jabatan sekda. Pergantian ini juga ada dimasing-masing pimpinan pokja sehingga perlu restrukturisasi kembali sekaligus pengenalan kepada pengurus-pengurus yang baru.

Dalam rapat tersebut , juga disinggung mengenai program kerja pengurus yang baru. Dimana titik berat tim yang dibentuk berdasarkan mandat presiden Jokowi serta ditetapkan dengan SK bupati ini, tetap menitik beratkan pada unsur pencegahan dibanding penangkapan. “ Unsur pencegahan itu penting sebagai bentuk pemahaman kepada masyrakat tentang bahaya pungli. Kita akan bergerak mengadakan sosialisasi kekelompok masyrakat maupun profesi. Meskipun meminimalisasi adanya OTT bukan berarti tim saber pungli ini tidak bekerja, karena artinya kelompok kerja (pokja)  pencegahan dan sosialisasi yang dilakukan itu efektif,”ujar Kompol Wismawati.

Selain itu Ia juga menekankan pentingnya pelaporan yang disampaikan dimasing-masing pokja. Hal itu penting sebagai bagian tertib administrasi sekaligus bagian kordinasi ketingkat yang lebih tinggi di tim saber pungli provinsi.

Dalam rapat tersebut juga disinggung mengenai keberadaan posko. Posko itu nantinya bisa digunakan kepada pengurus dan anggota tempat berkumpul, merencanakan program sekaligus evaluasi kegiatan yang sedang berjalan. “ Keberadaan posko saya rasa cukup mendesak untuk memudahkan masing-masing pokja melaksanakan kegiatan. Secepatnya kami akan berkordinasi dengan Bupati Jembrana agar bisa difasilitasi,”ujar Kompol Wismawati

Sementara Asisten I I Made Wisarjita selaku sekretaris tim saber pungli mengatakan rapat pengurus kali ini sekaligus peneguhan kembali program-program kerja tim saber mengingat berberapa pengurus merupakan orang baru. Dengan adanya pengurus baru juga diharapkan roda organisasi bisa efektif berjalan melanjutkan program kerja yang telah disusun sebelumnya. (abhi/

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net