WHDI Kota Denpasar Hadiri MUNAS IV WHDI Pusat di Jakarta - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 22 November 2017

WHDI Kota Denpasar Hadiri MUNAS IV WHDI Pusat di Jakarta

Denpasar,Balikini.Net - Setelah menginjak masa bakti selama 5 tahun kepengurusan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Pusat pada tanggal 17 -19 Nopember 2017 mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV WHDI di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.  Munas yang membahas sejumlah agenda diantaranya Laporan Pertanggungnjawaban Ketua Umum masa bakti 2011-2016 dan Rencana Program Kerja selama 5 tahun ke depan, pada hari Sabtu, (18/11) dibuka secara resmi oleh Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama I Ketut Widnya. Pembukaan Munas yang juga dihadiri oleh sejumlah tokoh Bali diantaranya ketua PHDI Pusat Wisnu Bawa Tenaya, ketua WHDI Bali Ny. Bintang Dharmawati Puspayoga dan Sang Nyoman Suwisma, juga diikuti oleh sekitar 190 orang yang terdiri dari peserta dan peninjau dari pengurus WHDI Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Ny.Antari Jaya Negara selaku Ketua WHDI Kota Denpasar yang menghadiri Munas IV tersebut mengharapkan agar Munas yang merupakan ajang strategis bagi pengurus WHDI seluruh Indonesia untuk dapat saling meningkatkan koordinasi mengenai kegiatan  dan aktifitas umat sedharma di luar Bali yang ada di seluruh Indonesia. “Dalam Munas ini kita bisa saling bertatap muka langsung dengan sesama pengurus WHDI seluruh Indonesia, sehingga kita bisa sharing mengenai tantangan yang dihadapi di daerah masing-masing serta mencari solusi dan titik temu dalam upaya memecahkan permasalahan keumatan sehingga ke depannya umat Hindu bisa semakin solid dan bisa mencetak generasi muda Hindu yang bisa menjawab tantangan jaman,” demikian ujarnya di sela-sela mengikuti kegiatan selama Munas.

Munas IV WHDI yang mengambil tema “Wanita Hindu Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berwawasan Kebangsaan“ ini membuahkan hasil dengan terpilihnya kembali Ny. Rataya Kentjanawati Suwisma sebagai Ketua yang didampingi oleh Ny.Wikanti Yogie sebagai Sekretaris Jendral.  Sesuai Penetapan Ketua dan sekretaris Jendral, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus WHDI Pusat sesuai dengan rancangan susunan pengurus yang merupakan ketetapan hasil tim formatur dalam sidang Munas.

Sementara Ny.Selly Dharmawijaya Mantra yang merupakan Penasehat WHDI Kota Denpasar yang berkesempatan hadir dalam Pelantikan dan Penutupan Munas berharap agar Program kerja WHDI Pusat yang merupakan usulan program kerja WHDI di daerah agar dapat mampu berimbas dan dapat menyentuh masyarakat secara langsung sehingga WHDI yang merupakan satu-satunya lembaga wanita Hindu di Indonesia dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan keumatan khususnya bagi perkembangan dan kemajuan wanita Hindu secara global. (Eka/HumasDps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net