Buka Kompetisi Futsal Buldog Cup I, Koster Ingin Anak Muda Bali Berprestasi - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 18 Februari 2018

Buka Kompetisi Futsal Buldog Cup I, Koster Ingin Anak Muda Bali Berprestasi

Denpasar,balikini.Net - Wayan Koster berkesempatan membuka turnamen futsal yang dilaksanakan Organisasi Masyarakat Suka Duka Buleleng Dogen (Ormas Buldog) di Mixmax Sport, Buleleng. Koster yang bertindak sebagai Ketua Dewan Pelindung Buldog antusias membuka Futsal Competition Buldog Cup I.


Calon Gubernur Bali nomor urut 1 itu menyambut baik turnamen yang digelar oleh Buldog. Menurutnya, olahraga merupakan upaya yang cukup baik diinisiasi oleh Buldog untuk mengantisipasi pergaulan anak muda yang keliru. Dengan olahraga, Koster berharap prestasi anak muda Bali, khususnya Buleleng dapat terus ditingkatkan. Futsal, kata Koster, sebagai bagian dari cabang olahraga mengolah si kulit bundar wajib mengedepankan jiwa sportivitas. Hal itu tentu sangat baik bagi kalangan muda untuk memupuk rasa semangat, kerja sama dan jiwa besar menerima hasil dari pertandingan.


"Tentu kami menyambut baik apa yang sudah diinisiasi oleh Buldog ini. Saya berharap ke depan kegiatan ini rutin digelar menjadi event tahunan," harap Koster, Minggu 18 Februari 2018. Ia juga berharap dengan turnamen seperti ini dapat tumbuh bibit-bibit baru atlet futsal dari Bali, khususnya Buleleng yang bisa mengharumkan nama Indonesia.


"Kita berharap lahir bibit baru atlet futsal dari Bali untuk Timnas Futsal Indonesia. Terus diselenggarakan acara ini. Melalui olahraga pula pengaruh negatif yang banyak menyasar anak muda dapat ditangkal," ucapnya. Hal senada diungkapkan oleh Bupati Buleleng, Agus Suradnyana. Ia menjelaskan jika di Buleleng, tepatnya di samping Lapangan Futsal Mixmax terdapat gelanggang olahraga renang milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Namun saat ini pemanfaatannya hanya dilakukan jika ada gelaran olahraga tingkat kabupaten saja. Selebihnya, kolam renang yang semestinya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk warga Buleleng terbengkalai tanpa perawatan.


"Bukan saya tidak bisa mengelolanya, tapi karena itu aset Pemprov Bali yang belum diserahkan ke kabupaten. Ke depan, kita berharap aset itu bisa diserahkan agar bisa bermanfaat seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat Buleleng," harap Agus Suradnyana. 


Di sisi lain, Ketua Umum Buldog, Made Sukadarma menjelaskan, turnamen yang kali pertama digelar organisasinya dengan tekad satu tujuan yakni, membangkitkan olahraga di kalangan masyarakat Buleleng. "Kami ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Buleleng ini. Dengan kegiatan ini kami berharap anak muda tak lagi terjerumus kepada hal-hal negatif," harapnya. 


Ia mengajak semua pihak, baik tua maupun muda untuk secara aktif bahu membahu mengikis pengaruh negatif bagi anak muda dengan kegiatan-kegiatan positif seperti turnamen futsal yang dilakukannya. "Ini akan reguler kami gelar setahun sekali. Saat ini peserta yang ikut turnamen ada 32 tim, 16 tim di Buleleng dan 16 tim di Denpasar," tuturnya.[*/alt/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net