-->

Minggu, 11 Februari 2018

Bupati Giri Prasta Silahturahmi dan Resmikan Mushola At-Taqwa

Bupati Giri Prasta Silahturahmi dan Resmikan Mushola At-Taqwa

Mangupura,Balikini.Net - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meresmikan Mushola At-Taqwa sekaligus silaturahmi dan tasyakuran atas renovasi Mushola At-Taqwa  Yayasan Mukti Sentosa tahap pertama di Jl. Bidadari IID Br.Merta Nadi Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (10/2). Peresmian ditandai penandatangani prasasti dan memberikan dana sebesar Rp. 25 juta untuk mendukung acara tersebut.
Ketua Yayasan Mukti Sentosa Deny Prasetyo mengatakan Musholla At-Taqwa sudah didirikan sejak Tahun 1997 dengan jamaah kurang lebih 1000 orang  dan memiliki tanah seluas 8 are dengan bangunan berlantai 2. Umat Muslim dari Musholla At-Taqwa sangat berterima kasih dan mengapresiasi bupati badung yang sudah merealisasikan banyaknya permohonan, bantuan maupun perizinan ke Masjid maupun Musholla yang ada di Kabupaten Badung salah satunya di Musholla At-Taqwa. Lebih lanjut dikatakan sangat mengharapkan adanya arahan support dari bapak bupati badung untuk melanjutkan pembangunan renovasi tahap ke 2, dalam tahap rencananya antara lain pembangunan lantai 2 yang sudah dilakukan seperti sebelumnya serta memperluas lahan parkir. “Besar harapan kami bapak bupati badung dapat mendukung, baik dari segi materi maupun material bagi Musholla At-Taqwa,” ungkapnya. Dijelaskan pula, lahan parkir yang memiliki luas 3,5 are, hanya bisa menampung sekitar 400 motor dari banyaknya jamaah yang hadir di setiap hari Jumat selalu bertambah yang parkir bisa mencapai 700 orang. 
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan rasa bangganya atas kerukunan umat beragama di Badung. Pemerintah badung akan berupaya sekuat tenaga untuk mempertahankan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. "Kami harus jaga keutuhan empat pilar kebangsaan tersebut. Beberapa kali kami menghadiri undangan umat Muslim, alhamdulilah kerukunan terjaga dengan baik, dengan itu mudah-mudahan warga kita tetap aman dan makmur, " jelasnya. Ditambahkan bahwa dukungan Pemkab Badung terhadap pembangunan Mushola ini merupakan wujud komitmen Badung dalam mengembangkan seni, adat, agama dan budaya. Ini akan berlanjut, Bupati contohkan, Pemkab Badung bulan ini juga menyerahkan hibah untuk pembangunan Masjid di Canggu Permai dengan dana sebesar 3 M. Selain itu pemerintah kabupaten badung juga memberikan secara langsung dana untuk pendidikan umat muslim di kuta selatan sebanyak 3 miliar.
Lebih lanjut Bupati Giri Prasta juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu siap membantu semua keperluan umat muslim yang ada di kabupaten badung termasuk memfasilitasi umat Muslim dalam menulaikan ibadah haji. Giri Prasta mengharapkan dengan adanya bantuan dari pemerintah badung bisa membantu umat muslim yang ada di Kabupaten badung dengan catatan seperti pembangunan ke 2 yang akan dilaksanakan di Muhola At-Taqwa ini semoga bantuan tersebut nantinya bisa dipertanggungjawabkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya.
Bupati Badung yang didampingi Kabag Humas Badung Putu Ngurah Thomas Yuniartha disambut oleh panitia serta ribuan umat muslim di Mushola At-Takqwa. Turut hadir Camat Kuta Utara A A Arimbawa, Lurah Kerobokan Kelod I Made Wistawan, Klian serta Kepala Lingkungan Br. Merta Nadi, Ida Cokorda Pemecutan XI, Dewan Masjid Provinsi Bali Haji Bambang Santoso, Ketua Yayasan Mukti Sentosa Deny Prasetyo serta tokoh-tokoh Muslim dan para Kiyai. [bdg/r7]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved