Diyam-diyam Ternyata Pasangan Mantra -Kerta Terus Mendapat Dukungan Masyarakat Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 18 Februari 2018

Diyam-diyam Ternyata Pasangan Mantra -Kerta Terus Mendapat Dukungan Masyarakat Bali

Denpasar,Balikini.Net  – Dukungan kepada pasangan nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) terus mengalir saja. Kini, giliran ratusan tokoh masyarkat yang didominasi anak muda yang menamakan dirinya Semeton Mantra-Kerta Bali memutuskan untuk menjadi garda terdepan pemenangan pasangan harapan rakyat Bali ini.

Semeton Mantra-Kerta ini sendiri langsung dikukuhkan secara langsung oleh Cawagub, Ketut Sudikerta, di Rumah Apresiasi Mantra-Kerta, Denpasar, Minggu (18/2/2018). Mantra-Kerta sendiri mendapuk purnawirawan jenderal berbiantang satu yang juga mantan Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI (Purn) Made Sumantra sebagai ketua relawan.

Usai mengukuhkan para relawan tersebut, Sudikerta menyambut baik dukungan tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya seperti mendapat nutrisi untuk mewujudkan program-program Nawacandra untuk mensejahterakan masyarakat Bali. Nawacandra sendiri merupakan Sembilan program prioritas Mantra-Kerta apabila terpilih di Pilgub Bali 2018, salah satu dari program-program tersebut ialah membangun ekonomi kerakyatan melalui bedah warung dan bedah rumah, pengembangan ekonomi kreatif hingga ke desa, memfasilitasi Kredit Usaha Rakyat (KUR), membangun LPD di desa adat yang belum memiliki LPD, memperkuat Lembaga Perkreditan desa (LPD), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pasar desa, koperasi, UMKM, kewirausahaan bagi pemuda, mendekatkan pelayanan perizinan hingga ke tingkat kecamatan. 

“Kita menyambut positif ya hati nurani masyarakat kita yang menjatuhkan pilihan kepada kita, tentu, dengan hati yang tulus kita terima untuk mewujudkan program Nawa Candra nanti. Karena ada Sembilan program priortas kami,” terangnya.

Wagub Bali ini juga berpesan kepada para pendukungnya untuk selalu mengedepankan nilai-nilai moral dan etika dalam memenangkan dan mensosialisasikan Mantra-Kerta di masyarakat. Hal ini agar selalu mendapat apresiasi dari seluruh elemen masyarakat Bali.

“Pesan saya kepada tim relawan ini, untuk selalu bekerja, bersosialisasi yang baik, yang bagus yang berakhlak, yang bermoral, kepada masyarakat. Sehingga masyarakat memberikan apresiasi kepada Mantra-Kerta agar masyarakat memilih kami Mantra-Kerta,” tegasnya.

Dukungan dari Semeton Mantra-Kerta ini membuat pihaknya semakin optimistis akan memenangi Pilgub di angka 60 hingga 70 persen. Apalagi, sampai saat ini sudah ada lebih dari 11 komunitas masyarakat yang mendukung Mantra-Kerta.

“Saya tentu tetap berasumsi kita bisa menang di angka 60 sampai 70 persen, ini kan bisa dilihat banyak relawan, ini ada 11 komunitas masyarakat yang akan mendukung, dari berbagai elemen” paparnya.

Sementara, Ketua Relawan Semeton Mantra-Kerta Bali, Brigjen TNI (Purn) Made Sumantra mengatakan bahwa pihaknya memutuskan mendukung Mantra-Kerta dikarenakan melihat sosok Mantra-Kerta sosok yang visioner dan ideologis dalam menjadikan Bali sebagai pulau yang mengutamakan adat dan budaya.

“Yang memutuskan relawan mendukung Mantra-Kerta, pertama kami melihat figure ya. Figur Bapak Rai Mantra figur pemimpin yang ideologis, visioner yang akan menjadikan Bali sebagai pulau yang mengutamakan adat dan budaya. Sosok Pak Sudikerta itu sosok yang berpengalaman dalam management pemerintahan, sehingga nantinya saat terpilih kembali sudah siap untuk berlari, bukan meraba-raba lagi,” katanya

Pihaknya juga melihat bahwa sosok Mantra-Kerta merupakan sosok yang bersih dari kasus korupsi. Ini terbukti dari kedua tokoh tersebut yang tidak pernah berurusan dengan KPK, bahkan Rai Mantra justru mendapat penghargaan dari KPK. Sedangkan, Sudikerta sebagai Wagub Bali juga berhasil membuat Bali selalu mendapatkan berbagai penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Selain itu sosok Mantra-Kerta juga sosok yang bersih yang dibuktikan dengan unsur-unsur KPK, BPK menyalahkan dia,” akunya.

Untuk memenangkan Mantra-Kerta, Sumantra juga menegaskan akan mengedepankan cara-cara yang santun untuk meraih simpati masyarakat guna memilih pasangan nomor urut dua ini. “Kita namanya berperang punya strategi, karena kita ingin masyarakat Bali dalam kesantunannya. Maka kami akan melakukannya dengan cara-cara santun untuk meraih simpati,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah bekerja sejak setahun yang lalu saat berupa Relawan Semeton Sudikerta. Sumantra juga mengatakan telah memiliki ribuan anggota di seluruh Bali. “Ini sudah satu tahun, relawan ini. kami ada ribuan relawan diseluruh Bali,” paparnya. (*/km/r7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net