Kerjanya terbukti, Warga Klungkung "Mantap Jiwa" Dukung Koster-Ace dan BAGIA - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 23 Februari 2018

Kerjanya terbukti, Warga Klungkung "Mantap Jiwa" Dukung Koster-Ace dan BAGIA

KLUNGKUNG ,Balikini.Net - Karena dinilai kerjanya selama ini untuk masyarakat dan pembangunan Klungkung terbukti, maka dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) serta Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia (BAGIA) terus mengalir dari berbagai komponen masyarakat setempat.

Sebelumnya, Paslon Koster-Ace dan BAGIA memanen dukungan dari kelompok generasi muda, tokoh puri, pemuka agama, tokoh masyarakat serta komponen masyarakat adat. Maka kini tak jauh beda, dukungan terhadap Paslon yang populer dengan tagline Salam Satu Jalur itu mendapat sokongan dukungan dari kelompok masyarakat banjar.

Seperti pada Selasa (20/2/2018), giliran
masyarakat Banjar Kanginan, Desa Manduang, Klungkung mendeklarasikan kebulatan tekad memenangkan Koster- Ace dan BAGIA. Deklarasi ini sendiri disaksikan langsung oleh Paslon BAGIA bersama Tim Pemenangan Koster-Ace dan BAGIA saat mesimakrama dengan warga setempat.

Hadir pula Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace dan BAGIA, Anak Agung Gede Anom, Wakil ketua DPD PDIP Bali Tjokorda Gede Agung, Ketua DPC Hanura Klungkung I Wayan Suyasa, Sekretaris sayap partai PDIP Klungkung Wisnu Anggara, dan tokoh-tokoh PDIP. Serta tak ketinggalan tokoh masyarakat  Banjar Kanginan, Desa Manduang, I Dewa Gede Anom Samudra dan Jero Mangku Dewa Gede Raka. 

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Klungkung AA Gde Anom mengaku merasa terharu terhadap antusias dukungan masyarakat Klungkung kepada BAGIA dan Koster-Ace. "Ini bisa  begitu, karena sumbangsih melalui peran serta kiprah ketokohan BAGIA dan Koster-Ace terhadap pembangunan di Klungkung sangat dirasakan sekali oleh masyarakat di sini," ungkapnya.

Kemudian dipaparkannya, peran serta sumbangsih BAGIA dan Koster-Ace yang selama ini memperlihatkan komitmen kuat dalam melestarikan adat, seni, budaya dan agama Hindu, serta pembangunan di segala sektor. Mulai dari pendidikan, kesehatan, olahraga dan pariwisata.

"Tjok Bagus sebagai akademisi Unud sekaligus tokoh Puri Agung Klungkung, perannya sangat luar biasa dalam menjaga serta melestarikan tatanan seni, budaya serta tradisi di tengah masyarakat Klungkung. Sedangkan Mandia sebagai anggota DPRD Bali dikenal paling vokal membela kepentingan masyarakat Klungkung," sebutnya.

Demikian pula Koster-Ace, keduanya mempunyai kontribusi langsung terhadap kehidupan masyarakat di bidang sosial, agama, olahraga dan seni budaya. Apalagi di bidang  pendidikan, pariwisata serta pemerintahan, kontribusi mereka sangat luar biasa.

"Di bidang pariwisata siapa yang tak kenal Cok Ace? Selain pernah jadi bupati Gianyar, beliau juga seniman yang akademisi. Sedangkan Pak Koster,  selain sering memberikan bantuan berupa pembangunan bale banjar dan gamelan, beliau juga getol memperjuangkan anggara pembangunan untuk Kabupaten Klungkung di Senayan (sebagai anggota DPR RI)" imbuhnya.

Apalagi lanjut Agung Anom, BAGIA dan Koster-Ace diberikan kesempatan untuk duduk di kursi eksekutif sebagai kepala daerah. Yakni sebagai Bupati-Wakil Bupati Klungkung dan Guburnur-Wakil Gubernur, maka akan bisa berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat serta pembangunan daerah Klungkung. "Belum  jadi sudah terbukti kerjanya, apalagi jadi," tegasnya.

Selain itu,  BAGIA maupun Koster-Ace memiliki program-program yang pro rakyat. Dengan konsep Satu Jalur, maka program Koster-Ace selaras dengan Program BAGIA. Jika nanti mereka terpilih, maka apa yang menjadi program provinsi juga menjadi program di kabupaten/Kota, termasuk Klungkung.

Sejumlah program pro rakyat itu di antaranya pendidikan gratis 12 tahun (SD,SMP,SMA/SMK), program kesehatan gratis. Juga program untuk pelestarian adat, seni, budaya dan agama Hindu, seperti menjamin kesejahteraan Sulinggih, Pemangku dan seniman.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net