Desa Getakan Klungkung Dinilai Tim Provindi Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 27 Maret 2018

Desa Getakan Klungkung Dinilai Tim Provindi Bali

Klungkung,Balikini.Net - Desa Getakan dinilai Tim Provinsi Bali bertempat di Balai Desa Getakan Kecamatan Banjarangkan pada selasa (27/3). 
Rombongan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Bali dipimpin  Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Provinsi Bali Made Redy Yuliarmawan disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra didampingi Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda serta undangan terkait lainnya.

Sebelum proses Penilaian dilaksanakan, Tim Penilai menyaksikan sejumlah kegiatan yang ditampilkan warga di Desa Getakan, seperti Senam Sehat Lansia, Posyandu dan berbagai kegiatan lainnya. Serta melihat kerajinan rumah tangga unggulan dan UKM masyarakat di Desa Getakan yakni kain songket, rempeyek, berbagai jenis hasil bumi, dan lainnya. Acara penilaian diawali dengan tari puspanjali, persembahan dari sekaa teruna Desa Getakan.


Dalam Sambutan PJS Bupati Klungkung I Wayan Sugiada yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menyatakan Melalui kegiatan Perlombaan Desa ini agar dapat dijadikan dukungan positif terhadap pembangunan Desa. Diharapkan adanya koordinasi dan kerjasama antara pemerintah Desa dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan yang ada di Desa senantiasa dapat terus dibina dan ditingkatkan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan pelaksanaan pembangunan Desa. 

PJS Bupati Klungkung I Wayan Sugiada mengharapkan Kepada seluruh penyelenggara pemerintah desa dan lembaga kemasyarakatan senantiasa meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat terhadap pembangunan dan hasil-hasilnya.


Dan kepada Tim Penilai, PJS Bupati Klungkung Wayan Sugiada mengharapkan untuk dapat memberikan informasi serta menyajikan data maupun pendukung lapangan lainnya sesuai indikator yang telah ditetapkan, dan dapat melaksanakan penilaian secara obyektif dan transparan, serta memberikan pembinaan terhadap segala kekurangan sehingga kedepannya dapat disempurnakan.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Bali Tahun 2018 Ketut Lihadnyana, yang dibacakan Made Redy Yuliarmawan mengharapkan dengan diadakannya perlombaan desa ini dapat memberikan motivasi dan wujud nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini dapat dijadikan instrumen dalam mengevaluasi keberhasilan pembangunan dan sekaligus tolak ukur atas pencapaian program dalam pembangunan Desa.

Perbekel Desa Getakan Tjokorda Putra Parwata dalam laporannya menyatakan Desa Getakan siap untuk dinilai. Dihadapan Tim Penilai Cok Parwata memaparkan Gambaran umum dan potensi yang ada diwilayahnya. Serta mengharapkan penilaiannya dila ksanakan secara objektif demi memacu pembangunan kedepannya.(cok/R5) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net