sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Hindari Kemacetan Selama Karya Ngusaba di Pura Ulun Danu Batur, Arus Lalin Dialihkan

Bangli,Balikini.Net--Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Bangli bakal melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) di wilayah Batur Kintamani selama berlangsungnya karya Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur. Pengalihan arus lalin tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan panjang, sepanjang jalur menuju Pura Khayangan Jagat tersebut. Rapat kordinasi pengamanan pelaksanaan Piodalan purnama kedasa di Pura Ulun Danu Batur bertempat di ruang sinoman pura Ulun Danu Batur Rabu (28/03/2018)

Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan SH.,MH mengatakan, pengalihan arus lalin mulai dilakukan pada tanggal  30 Maret hingga berakhirnya karya Ngusaba Kedasa 14 April mendatang. Para pengguna jalan nantinya akan dialihkan untuk melalui beberapa jalur alternative yang telah ditentukan"ujarnya.

Dijelaskan  Putu Gunawan, sosialisasi  bahwa selama Wali Ngusaba Purnama Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, arus lalin dari Selatan ke Utara untuk R4 & R6 DILARANG MASUK untuk semua orang. Sesuai Peta Route  (30 Maret sampai 14 April 2018) sesuai rencana yang telah disusun, arus lalin pada saat karya berlangsung akan diberlakukan satu arah. Pemedek dari utara setelah sembahyang sampai di simpang tiga Katung tidak diperbolehkan ke selatan. Melainkan belok kanan lewat Pedulu ke selatan sampai ke simpang tiga Petung Utara. Kendaraan dari arah selatan sampai di simpang tiga Katung tidak diperbolehkan ke utara tapi belok kiri dan parkir di Tunon kecuali kendaraan penganyar dan VIP. Kendaraan yang akan ke Singaraja akan dialihkan lewat jalur Gunung Kunyit, terus tembus ke KUD. Sementara kendaraan yang datang dari arah utara (bukan pemedek), diarahkan ke simpang Blancan ke kanan tembus di simpang empat Peludu lanjut ke selatan/ke timur. “Pengalihan arus lalinnya masih sama seperti tahun lalu, ,” jelasnya.

Sementara untuk tempat parkir, Gunawan menyebutkan, tempat parkir yang disediakan yakni di depan Pura Batur (sulinggih dan VIP), Pasar Kintamani, Lapangan Kintamani, Terminal Katung dan depan restoran Maharaja.  Putu Gunawan meminta kepada pengendara agar tidak melawan arus lalin yang telah ditentukan. Pengendara dihimbau mengikuti petunjuk sehingga dapat mengurangi kemacetan. Selain itu, saat memarkir kendaraan, pemedek juga diminta agar selalu berhati-hati terhadap barang bawaan dan memastikan kendaraan terkunci dengan baik"harapnya.

Ditambahkan pula untuk lebih memudahkan para pemedek,nanti juga akan didirikan Pos dibeberapa titik dijalur utama maupun simpang empat dan simpang tiga serta akan dipasang rambu-rambu agar masyarakat tidak  bingung "pungkasnya. [r5]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net