Konser 300 Seniman Sahabta Rai Mantra Sedot 15 Ribu Pengunjung - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 12 Maret 2018

Konser 300 Seniman Sahabta Rai Mantra Sedot 15 Ribu Pengunjung

Gianyar,Balikini.Net - Sebanyak 300 seniman menggelar konser Salam Dua Jari di Lapangan Astina Gianyar, Minggu malam, (11/3). Konser yang digagas para seniman Bali tersebut mengundang lebih dari 15 ribu massa dari berbagai kabupaten di Bali. Konser tersebut dihadiri oleh para pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB). Selain itu hadiri juga para simpatisan partai politik, para seniman, kelompok-kelompok kreatif, masyarakat umum lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Agung Bagus Mantra mengatakan, ada 300 seniman Bali terlibat dalam Konser Salam Dua Jari. Jumlah ini terdiri dari 14 group band terkenal di Bali. "Ini spontanitas seni taksu Bali. Sebenarnya, ini komunitas Seni Taksu Bali. Kami menyampaikan aspirasi untuk Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai sahabat para seniman Bali, semoga beliau sehat, kuat dan bisa menyelesaikan perhelatan Pilgub Bali ini dengan baik," ujarnya. Band band yang tampil adalah group band terkenal di Bali seperti Joni Agung, Kiss Band, Jun Bintang dan sebagainya. Banyak sekali yang terlibat dan akan dipentaskan di kota-kota lain di Bali. Ada permintaan di seluruh kota di Bali, tetapi masih dikoordinasikan dengan kelompok seniman lainnya di Bali. Selain group band, ada juga penampilan dari wayang kolaborasi, dari Maestro Seni Gianyar, AA Bona Alit. Nanti untuk seni kontemporer seperti ini akan digelar di seluruh kota di Bali. Sudah banyak seniman yang akan terlibat. Namun koordinasinya belum dilakukan. Ada kota yang sudah siap menggelar konser yakni Tabanan, Buleleng, Jembrana.

Menurutnya, konser ini atas inisiatif para seniman Bali. Para seniman menggelar konser secara gratis untuk Rai Mantra. "Kami sudah bekerja bersama Pak Rai Mantra. Rai Mantra itu selaku sahabat seniman Bali. Para seniman tahu banyak tentang Rai Mantra. Kami tahu Rai Mantra orang pintar, bersih, jujur, memiliki kemurnian. Kami para seniman Bali sudah pasti mendukung Rai Mantra," ujarnya. Seluruh seniman Bali akan bekerja all out untuk Rai Mantra. Nama Rai Mantra sudah dikenal sejak lama oleh para seniman Bali. (Arnoldus Dhae/OL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net