-->

Selasa, 13 Maret 2018

Kursi Lowong Wakil Ketua DPRD Akhirnya Diisi Suyasa

Kursi Lowong Wakil Ketua DPRD Akhirnya Diisi Suyasa

DENPASAR-Balikini.Net - Nyoman Suyasa akhirnya resmi menjabat Wakil Ketua DPRD Bali yang telah lowong selama 4 bulan. Melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bali, Nyoman Suyasa dilantik menggantikan Jero Gede Komang Swastika yang tertangkap akibat kasus narkoba.

Menurutnya, dia tak menyangka jika dirinya akan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Bali. Meski begitu, dirinya tak akan terlena dengan jabatan yang disandangnya saat ini. "Saya tidak menyangka ya, ini perjalan hidup takdir kita jalani aja. Ini membuat kami makin bekerja keras bagi masyarakat Karangasem," katanya usai dilantik, Selasa (12/03/2018).

Menjadi salah satu unsur pimpinan DPRD, baginya perlu adaptasi dan penyesuaian. Pasalnya, tugas Wakil Ketua DPRD dengan Anggota Dewan di Komisi III agak sedikit berbeda. "Kita akan adaptasi dulu ini pertama kita jadi pimpinan dewan. Saya akan pelajari lagi. Fokus utamanya ya kerja bagi rakyat," akunya.

Sebagai Wakil Ketua DPRD, Suyasa akan  mendorong berbagai program-program legislasi yang ada, khususnya bagi pengembangan masyarakat di pedesaan. Baginya, sangat penting dikarenakan masih banyak masyarakat di pedesaan Bali yang harus ditingkatkan taraf hidupnya. "Program-program yang ada di DPR yang akan dorong bagi masyarakat khususnya di pedesaan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama mengharapkan, dengan dilantiknya Nyoman Suyasa sebagai Wakil Ketua bisa meningkatkan komunikasi antar pimpinan. "Lengkap sudah alat kelengkapan dewan. Diharapkan, komunikasi dan sinergi antar pimpinan bisa semakin ditingkatkan. Dan hubungan DPRD Bali dengan eksekutif bisa semakin meningkat juga," ujarnya dalam sambutannya.

Tak hanya sampai disitu, Adi Wiryatama juga sempat melontarkan candaan terkait posisi Wakil Ketua yang saat ini telah resmi dijabat Nyoman Suyasa. "Selamat datang Pak Nyoman Suyasa, ST di meja pimpinan. Biasanya meja yang sebelah kiri sering kosong, semoga tidak babak belur," candanya disambut tawa para peserta yang hadir dalam pelantikan. WP




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved