sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Satgas CTOC Sabatha Polda Bali Amankan Jalannya Deklarasi Koster - Ace di Lapangan Purna Krida

Mangupura ,balikini.net - Polsek Kuta Utara menerjukan sejumlah personil untuk memgamankan jalannya Deklarasi salah satu paslon (pasangan calon) Gubernur dan Wakilnya Koster - Ace di Lapangan Purna Krida, Desa Adat Kerobokan Jalan Raya Kerobokan Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pada Selasa (6/3/2018). Uapaya penganaman tersebut juga bersinergi dengan Satgas CTOC Sabatha Polda Bali.

"Betul, kami menerjukan sebanyak 149 orang personil yang kami tugaskan untuk mengamankan jalannya deklarasi calon pasangan nomor urut 1 tersebut. Supaya lancar, aman dan terkendali," terang Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes H. Widya Dharma Nainggolan sesaat sebelum acara deklarasi dimulai.

Pihaknya menghimbau kepada anggotanya agar tetap bersikap humanis apabila nantinya terjadi hal - hal yang tidak diinginkan saat deklarasi damai tersebut. Terlebih kepada anggotanya, Kapolsek Kuta Utara mewanti - wanti agar anggotanya tetap bersikap netral.

"Jangan sampai anggota ada yang terlibat kampanye ini dan memihak salah satu paslon. Ingat ada konsekuensinya jika ternyata kedapatan memihak salah satu paslon," tuturnya.

Dalam suasana mendung deklarasi tersebut nampak berjalan lancar. Terpantau sekitar  2000 orang partisipan hadir memenuhi area lapangan. Diperkirakan akan berlangsung selama 4 jam, kesiap - siagaan personil diungkapkannya sudah dipersiapkan sejak awal.

"Kami beri pembekalan dan pemahaman kepada anggota agar memepermudah geraknya dilapangan saat pengamanan deklarasi tersebut. Agar juga bersikap netrallah," tegasnya.

Sebagian dari anggota nampak memakai kaos hitam bertopi supaya mempermudah berbaur dengan para partisipan. Sehingga upaya antisipasi kerusuhan yang dimungkinkan akan timbul bisa dihalau lebih ini. Para anggota juga terlihat menyebar diantara kerumunan warga masyarakat. 

Dengan badan yang tegap dan gagah serta dengan persenjataan yang lengkap Satgas CTOC Sabatha Polda Bali memback Up pengamanan deklarasi pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Koster-Ace dilapangan Purna Krida desa Adat Kerobokan , kecamatan Kuta Utara , kabupaten Badung , agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.
( pol/r4)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net