Tokoh Muslim Jembrana, Ustadz Jakfar Shadiq Temui Mantra-Kerta, - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 20 Maret 2018

Tokoh Muslim Jembrana, Ustadz Jakfar Shadiq Temui Mantra-Kerta,

DENPASAR,Balikini.Net -  - Dukungan kepada pasangan  Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) semakin mengalir saja. Kini giliran Semeton Muslim Jembrana yang menyerahkan dukungannya kepada pasangan yang diusung oleh Koalisi Rakyat Bali ini.

Dukungan tersebut salah satu tokoh masyarakat Jembrana, Ustadz Jakfar Shadiq di Rumah Aspresiasi Mantra-Kerta, Denpasar, Selasa, (19/3/2018). Mereka yang menamakan dirinya BARES (Barisan Relawan Rai Mantra-Sudikerta) Jembrana ini diterima langsung oleh Cawagub Sudikerta.

Saat dikonfirmasi usai penyerahan dukungan tersebut, Jakfar mengatakan bahwa pihaknya memutuskan dukungan kepada Mantra-Kerta usai melihat berbagai kinerja Mantra-Kerta, khususnya Sudikerta selama menjadi Wakil Gubernur Bali.

“Kami memutuskan mendukung Mantra-Kerta akibat sudah terbukti di masyarakat, khususnya Pak Sudikerta selama menjabat Wakil Gubernur sudah banyak berbuat di masyarakat, khususnya di Jembrana,” paparnya.

Selain menyampaikan dukungan kepada Mantra-Kerta, meraka mengeluhkan berbagai kendala yang dihadapi oleh mereka di Jembrana, salah satunya ialah abrasi yang ada di Pantai Pengambengan. "Kita selain memberikan mendukung ke Mantra-Kerta juga kita ingin menyampaikan terkait dengan adanya abrasi di Pantai Pengambengan," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengundang Mantra-Kerta untuk melakukan safari Ramadhan di seantero Jembrana saat bulan suci umat Islam tersebut yang jatuh pada pertengahan bulan Mei 2018 mendatang. 

"Kami mengundang Pak Wagub untuk hadir di safari Ramadhan, buka bersama, dan Nuzul Quran," terangnya.

Jakfar bahkan menggaransi kemenangan Mantra-Kerta di kalangan Muslim Jembrana sebanyak 99,99 persen. "Kami pastikan Muslim Jembrana 99,99 persen ke Mantra-Kerta," akunya.

Mendapat dukungan dari relawan Muslim tersebut. Cawagub Sudikerta, mengatakan berterima kasih atas dukungan dari kalangan Muslim Jembrana tersebut. Ia mengatakan bahwa ini menandakan bahwa pasangan Mantra-Kerta dapat diterima di semua kalangan di Bali.

“Kami berterima kasih atas dukungan itu, ini berarti Mantra-Kerta dapat diterima semua pihak,” paparnya.

Sudikerta juga mengatakan bahwa apabila terpilih dalam Pilgub mendatang. Pihaknya mengaku akan menjadi pemimpin yang mampu berdiri di atas semua golongan.

“Kami akan menjadi pemimpin yang berdiri diatas semua golongan. Nanti kita juga akan perhatikan semeton Muslim, masjid-masjidnya, dan lainnya, termasuk umat lainnya,” paparnya.

Terkait dengan abrasi tersebut. Wakil Gubernur Bali ini mengaku sudah memperjuangkannya selama menjabat sebagai Wagub. Bahkan, ia berjanji akan kembali membangun dan memfasilitasi apabila terpilih kembali.

"Ya kita bangun dan fasilitasi untuk bantuan ke pusat. Sudah kita fasilitasi selama ini ya lewat APBN," katanya. (*/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net