Bali United Berbagi Angka 1-1 Atas Tamunya Perseru Serui - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 08 April 2018

Bali United Berbagi Angka 1-1 Atas Tamunya Perseru Serui


Gianyar, Balikini. Net - Laga lanjutan Go-Jek Liga 1 mempertemukan tuan rumah Bali United vs Perseru Serui yang tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu (7/4) malam. Bermain dihadapan puluhan ribu pendukung setianya, Bali United langsung tancap gas sejak peluit awal babak pertama dibunyikan wasit Untung. Serdadu Tridatu tak henti-hentinya menggempur lini pertahanan Perseru Serui. Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol Muhammad Taufiq di menit ke 28. Berawal dari situasi tendangan bebas, bola lebih dulu ditepis oleh kiper Perseru. Bola liar tersebut akhirnya dimanfaatkan M. Taufiq dengan melesatkan bola ke sisi kanan gawan Perseru Serui yang dikawal Samuel Charlheins Reimas . Unggul 1-0, anak asuh Widodo C. Putro tersebut kian agresif. Beberapa peluang pun tercipta memanfaatkan skema serangan balik. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Perseru Serui yang berada dalam posisi tertinggal mencoba untuk bangkit. Hasilnya, keunggulan Bali United hanya berlangsung sampai menit ke-64. Berawal dari kesalahan lini belakang Bali United, Silvio Escobar langsung memanfaatkan bola dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi penjaga gawang I Made Wardana sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Skor imbang tersebut membuat Bali United merasa tidak aman, Fadil Sausu dkk mencoba untuk kembali menekan Perseru Serui. Namun, ketatnya lini pertahanan anak asuh Coach Putu Gede Swi Santoso membuat penyerang Bali United frustrasi dan mengalami kebuntuan. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tetap bertahan. Hasil ini membuat kedua tim sama-sama memperoleh 1 point.

Usai laga, pelatih Perseru Serui Putu Gede Swi Santoso mengapresiasi atas perjuangan anak asuhnya. Menurut Gede, laga menghadapi tuan rumah Bali United merupakan laga yang sangat luar biasa.

"Astungkara malam hari ini luar biasa, hasil ini sesuai dengan apa yang telah kita siapkan. Secara keseluruhan pertandingan hari ini sangat luar biasa. Permainan cukup sengit dan menguras tenaga, sehingha ada beberapa pemain kita yang mengalami cedera. Ini menjadi modal baik, kedepan kita akan lebih baik lagi," ujar Gede.
Silvio Escobar Benitez yang turut mendamoingi coach Putu Gede mengatakan jika laga menghadapi Bali United cukup keras. Di babak pertama menurut Escobar, lini pertahanan Bali United sangat bagus. Namun di babak kedua, dirinya melihat ada celah yang bisa di manfaatkan untuk mencetak gol.

"Dari awal sampai akhir kita semua bekerja keras, kita tau menghadapi Bali United di kandangnya sendiri sangat susah dan kita berhasil membawa 1 point ke Papua. Bali United di babak pertama sangat disiplin, di babak kedua kita bekerja keras karena tertinggal. Kita manfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain belakanh Bali United dan menjadi gol," ujar Escobar yang juga merupakan mantan punggawa Serdadu Tridatu tersebut.
Sementara itu, pelatih Bali United Widodo C. Putro usai laga kepada awak media mengakui bila secara hasil dirinya sangat kecewa karena gagal mengamankan tiga poin dikandang sendiri. Namun Widodo tetap optimis tim Serdadu Tridatu akan segera bangkit di pertandingan berikutnya.
"Secara hasil pastinya kami bisa dibilang cukup kecewa karena sebenarnya kami mengincar poin penuh di pertandingan kali ini. Namun para pemain sudah berjuang maksimal. Terbukti sepanjang pertandingan kami mampu mengurung pertahanan mereka. Namun masih banyak pertandingan kedepan. Tetap semangat untuk para pemain," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net