-->

Selasa, 17 April 2018

Bupati Eka Berikan Penghargaan KepadaTiga Cabor

Bupati Eka Berikan Penghargaan KepadaTiga  Cabor

Tabanan ,Balikini.Net - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberikan penghargaan kepada Cabang Olahraga (Cabor) berprestasi di Tabanan yang telah berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2017 lalu. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara simbolis kepada 3 Cabor yakni; Petanque, Silat, dan Woodball serta penghargaan kepada sponsor tim sepak bola, Selasa (17/4) di Gor Debes, Tabanan. Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Tabanan I Made Dirga, Unsur Muspida, dan OPD Tabanan.

Dalam sambutannya, Bupati Eka memberikan apresiasinya kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang, mengharumkan nama Tabanan dalam Porprov Bali XIII tahun 2017 dan juga kepada KONI Tabanan yang sudah melakukan beragam inovasi dalam memajukan olahraga di Tabanan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi Pemkab Tabanan kepada atlet dan pelatih yang sudah berjuang penuh dalam membawa nama baik daerah di ajang Porprov. Saya juga bangga kepada KONI Tabanan yang sudah melakukan banyak inovasi dalam memajukan olahraga kita di Tabanan,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya prestasi  di bidang olahraga ini, dapat melahirkan generasi-generasi muda yang dapat memajukan Tabanan.

untuk Bupati mengajak semua insan olahraga di Tabanan untuk mengisi kesuksesan Tabanan Serasi. Sehingga di bidang olahraga akan lahir prestasi-prestasi yang dapat mengharumkan nama Tabanan.

“Kepada semua atlet, pelatih, pengurus KONI, mari mengisi kesuksesan serasi. Serasi itu tidak hanya dlaam program pemerintah secara umum, tetapi juga di bidang olahrga saya harapkan  ada prestasi2 yang lahir yang bisa mengharumkan nama Tabanan,” ungkapnya.  

Bupati Eka juga menambahkan agar para insan olahraga di Tabanan untuk selalu bersemangat dan memberikan yang terbaik, apalagi tahun 2019 mendatang Tabanan akan menjadi Tuan Rumah ajang Porprov.  

Sementara itu, Ketua Umum  Koni Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan melaporkan dalam ajang Porprov Bali tahun 2017 perolehan medali emas Tabanan telah meningkat dari 6 emas menjadi 10 emas.

“10 emas tersebut berasal dari  Cabor Petanque, Pencak Silat, Woodball, Dansa, Tarung Drajat, Catur dam Wushu,” ungkapnya.

Dijelaskan, dari 29 Cabang olahraga yang dikirim Tabanan berhasil memperoleh medali dari 20 Cabor Olahraga. Beberapa  prestasi cemerlang yang diraih antara lain dari Cabor Petanque meraih 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

“Cabor Pencak Silat meraih 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Cabor Woodball meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu, Dansa meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Tarung Drajat meraih 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu, dan lain-lain,” jelasnya.[tb/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved