Dewan Desak Kemenhub Keluarkan Ijin Penlok Bandara Buleleng - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 02 April 2018

Dewan Desak Kemenhub Keluarkan Ijin Penlok Bandara Buleleng

DENPASAR. Balikini. Net - Kabar mengenai kelanjutan rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara di Buleleng direspon positif oleh DPRD Bali. Rencananya, peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) akan dilakukan pada Bulan Agustus mendatang.
Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama menjelaskan, sudah sekian lama masyarakat Bali memimpikan adanya Bandara baru, khususnya dikawasan Bali Utara. Hal ini sebagai salah satu cara untuk mengatasi ketimpangan antara Bali Utara dengan Bali Selatan. 
Maka dari itu, pihaknya meminta agar pembangunan bandara tersebut harus terealisasi. "Kami apresiasi keputusan Pemerintah Pusat untuk melanjutkan pembangunan bandara Buleleng. Ini kabar baik bagi Bali. Bandara itu impian masyarakat Bali," ujarnya, Minggu (01/04) kemarin.
Guna merealisasikan terwujudnya Bandara internasional di Bali Utara, pihaknya menyarankan agar tetap menggandeng investor. Untuk ituk pemerintah melalui Kementrian Perhubungan (Kemenhub) bisa segera mengeluarkan ijin Penentuan Lokasi (Penlok). Pasalnya, dengan adanya ijin Penlok sangat dibutuhkan untuk kepastian pembangunan."Kami minta Kementerian Perhubungan secepatnya membuat kajian dan menerbitkan izin Penlok agar ada kepastian bandara itu mulai dibangun," tegasnya.
DPRD Bali tak mempermasalahkan lokasi yang akan dibangun bandara. Baik di darat ataupun dilaut. Yang terpenting, Bandara Internasional di Bali Utara harus segera terwujud. Seperti diketahui, ada dua investor yang siap membiayai renacana pembangunan bandara di Buleleng. Yaitu PT. Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Bumi Panji Sakti dengan konsep pembangunan diatas laut. 
Sedangkan investor lainnya yakni PT Pembangunan Bali Mandiri (PT. Pembari) menawarkan pembangunan di darat. "Silahkan diputuskan mau bangun di darat atau di laut. Masalah lokasi tak penting. Yang terpenting pembangunan Bandara Buleleng direalisasikan. Silahkan Kementerian Perhubungan memutuskannya," pungkasnya. [wp/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net