Disela IAF, Dubes Mesir Kunjungi Gubernur Pastika - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 10 April 2018

Disela IAF, Dubes Mesir Kunjungi Gubernur Pastika

Renon,Balikini.Net - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima kunjungan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Mr. Ahmed Amr Ahmed Moawad di Ruang Tamunya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (10/4).


Dalam silaturahmi singkat serangkaian acara Forum Indonesia-Afrika (IAF) ini, Dubes Ahmed memuji Bali sebagai daerah wisata spesial yang memiliki keunikan yang berbeda dengan destinasi wisata lain. “Bali memiliki ‘rasa’ yang berbeda dengan bagian Indonesia yang lain,” katanya. Ia menambahkan dalam kunjungannya kali ini ingin mencari barang-barang kesenian khas Bali. 


Dalam kunjungannya kali ini, Dubes Ahmed tak lupa mempromosikan negara asalnya. Menurutnya Mesir sedang mengembangkan kombinasi antara wisata budaya dengan wisata sejarah. Seperti diketahui Mesir memiliki sejarah dengan nabi-nabi Islam dan Kristen serta memiliki peradaban panjang yang ditandai keberadaan Piramida dan sungai Nil. Ia berharap wisatawan bisa tinggal lebih lama di Mesir untuk melihat berbagai destinasi wisata disana termasuk dari Indonesia.


Gubernur Pastika menyambut baik kunjungan Dubes Ahmed. Ia berharap Dubes Ahmed dapat menikmati kunjungannya dan mendapatkan apa yang dicarinya di Bali. Ia misalnya menyarankan kemana Dubes Ahmed ingin mencari koleksi seni. Gubernur Pastika juga memuji Mesir sebagai negara dengan peradaban sejarah yang sangat terkenal.


Pada kesempatan ini kedua pihak juga bertukar cinderamata. Gubernur Pastika mendapat cinderamata patung Pharaoh khas Mesir sedangkan Dubes Ahmed menerima cinderamata ukiran khas Bali dan video profil Provinsi Bali.



Tampak Hadir Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Mahendra Putra, Kepala Biro Pemerintahan Jayadi Jaya serta perwakilan Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.[pr/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net