sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » I Gusti Ayu Mas Sumatri lakukan Pembersihan Pelabuan Padang Bay

Karangasem,Balikini.Net  - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, didampingi oleh Sekda Kab. Karangasem I Gede Adnya Mulyadi bersama jajaran OPD terkait melakukan kegiatan pembersihan di areal Pelabuhan Padang Bay, dalam rangka Hari Sampah Nasional, Jumat (13/4).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan areal Pelabuhan Padang Bay, demi menjaga kenyamanan para wisatawan agar selalu merasa nyaman ketika berkunjung .

Mas Sumatri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara yang digunakan pemerintah untuk mengentaskan daerah-daerah kumuh di Kabupaten Karangasem demi mewujudkan masyarakat yang bersih serta bermartabat. 

"Dalam rangka memperingati hari Sampah Nasional, dengan mengangkat tema Sayangi Bumi, Bersihkan Bumi dari Sampah. Kami Pemerintah Kabupaten Karangasem melakukan kegiatan kebersihan atau gotonf royong di Pelabuhan Padang Bay demi menjaga mutu sertaa kualitas Padang Bay yang clean and green serta untuk mengentaskan daaerah-daerah kumuh yang ada di Kabupaten Karangasem." tuturnya. 

Bupati juga mengatakan selain untuk menjaga mutu dan kualitas kebersihan Pelabuhan Padang Bai, juga dalam rangka merecovery daerah wisata di Kabupaten Karangasem pasca erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu .

"Selain menjaga mutu serta kualitas kebersihan Padang Bay, kegiatan ini juga bertujuan untuk merecovery destinasi wisata di Kabupaten Karangasem khususnya Pelabuhan Padang Bay, karena dalam waktu dekat Kabupaten Karangasem akan dikunjungi oleh Miss Universe selama 2 hari. Oleh karena itu, kebersihan, kenyamanan, serta keasrian Kabupaten Karangadem harus senantiasa dijaga demi memuaskan tamu yang berkunjung sehingga Kabupaten Karangasem khususnya pada sektor pariwisata dapat bangkit dan berkembang lagi." ucapnya

Kegiatan pembersihan ini diawali dengan berkumpulnya seluruh OPD untuk menerima arahan dari Bupati Karangasem, setelah itu seluruh OPD dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan pembersihan di beberapa spot di areal Padang Bay. Pada akhir kegiatan Buoati Karangasem melakukan operasi pantai dengan didampingi pula oleh Sekda Kab. Karangasem serta beberapa kepala OPD terkait.[krs/r5]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net