Jaya Negara Sambut Tim Penilai Provinsi Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 03 April 2018

Jaya Negara Sambut Tim Penilai Provinsi Bali

Denpasar,Balikini.Net - Desa Sanur Kauh Kecamatan Denpasar Selatan dinilai Tim Penilai lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Bali di Gedung Madu Sedana Selasa (3/4). Penilaian ini dihadiri Plt Walikota Denpasar IGN Jaya  Negara sekaligus menyambut Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Bali didampingi oleh aparatur Desa setempat. Tidak hanya itu  Tim Penilai juga disambut dengan tarian rejang renteng dari ibu PKK Desa Sanur Kauh serta penampilan Tari Gengencekan yang dibawakan para lansia.
Plt Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengapresiasi pelaksanaan lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Bali tepatnya di Desa Sanur Kauh Kecamatan Denpasar. Kreatifitas dan inovasi Desa Sanur Kauh dengan program-program unggulan yang melibatkan msyarakat secara aktif sangat diapresiasi. “Pada dasarnya potensi desa dapat dilihat dari bagaimana kreatifitas, inovasi dan keterlibatan masyarakat dari berbagai lini, semangat gotong royong yang harus dijaga’’ ungkapnya.
Perbekel Desa Sanur Kauh Made Ada mengatakan Desa Sanur memiliki program unggulan seperti TPS3R Sampah yang dihasilkan oleh masyarakat dipilah kemudian diolah kembali menjadi pupuk dan kerajinan tangan, joging track tukad loloan dan prapat beris dan BUMDES. Program pemapingan senderan dan drainase, pembinaan penduduk pendatang, hingga lomba ngelawar, Pembinaan lansia dan Pembinaan tani, formides dan formikot , kegiatan desa tangguh bencana (destana), penanganan bencana puting beliung dan penanganan pengungsi erupsi gunung agung, termasuk bidang pemberdayaan telah dilaksanakan pelatihan membuat ayam betutu, merias wajah dan sanggul bali, pelatihan tukang cukur dan merangkai bunga dan berbagai program yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Perlombaan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang kongkrit tentang sejauh program pembangunan yang dapat diimplementasikan oleh masyarakat Desa dan Kelurahan.
Sementara Pimpinan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Bali sekaligus Seketaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Pemerintah Provinsi Bali  Putu Anom Agustina mengapresiasi Plt Walikota Denpasar dan masyarakat Kota Denpasar khususnya Desa Sanur Kauh karena telah mendukung pelaksanaan kegiatan perlombaan Desa dan Kelurahan ini. ‘’Maka dari saya berharap agar lomba Desa dan Kelurahan agar tidak dijadikan beban namun dimaknai sebagai langkah kongkrit melakukan kebaikan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat,’’ harapnya. (ayu’dev/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net