Jelang Hajatan Pilgub Bali, Penyelenggara Diminta Masiv Lakukan Sosialisasi - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 03 April 2018

Jelang Hajatan Pilgub Bali, Penyelenggara Diminta Masiv Lakukan Sosialisasi

Bangli, Balikini.Net- Intensitas kesibukan menjelang perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli semakin terlihat. Seluruh penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali di Kabupaten Bangli seperti Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Senin (02/04/2018) dikumpulkan di wantilan balai pesamuan masyarakat Kubu kecamatan Bangli dan dilanjutkan Selasa (03/04/2018)

Pemanggilan seluruh penyelenggara oleh KPU Kabupaten Bangli ini untuk melakukan rapat kerja serta mendengarkan  pengarahan ketua KPU Kabupaten Bangli serta devisi sosialiasasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM.  Agar semua penyelenggara  mulai melakukan sosialisasi secara masiv mengingat penyelenggaraan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali ini beririsan dengan tahapan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Ketua KPU Kabupaten Bangli Dewa Agung Lidartawan,STP.,MP mengatakan, tahun 2018 merupakan tahun politik. Salah satu ujung tombak keberhasilan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali adalah sosialisasi. Untuk itu metode serta intensitas sosialisasi harus dilakukan secara masiv. Untuk itu PPS agar mulai melaksanakan sosialisasi bekerjasama dengan tokoh masyarakat seperti kepala desa maupun kelihan banjar adat di wilayah kerja masing – masing PPS.‘’Kami selama ini telah inten melakukan sosialiasi dengan tokoh masyarakat, pemilih pemula hingga instansi pemerintah. Namun karena keterbatasan waktu, kami menginginkan semua penyelenggara ikut melakukan sosialisasi secara masiv. Baik menyasar forum atau pertemuan warga di masing – masing banjar adat maupun komunitas dan menyasar keluarga di sekitar tempat tinggal PPS dan PPK,’’pintanya.

Dilanjutkan, adanya waktu yang beririsan antara tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali dengan Pileg dan Pilpres. Semua tahapan penting diketahui masyarakat sejak awal. Seperti misalnya tahapan pemutakhiran daftar pemilih. Pihaknya telah mengumumkan dan menempel Daptar Pemilih Sementara (DPS) di seluruh wilayah Bangli. Untuk itu perlu dilakukan pencermatan oleh masyarakat karena perbaikan atas Daftar Pemilih Sementara (DPS) akan mulai dilakukan dari 3 – 7 April. Sebelum nanti DPS hasil perbaikan itu diumumkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tanggal 29 April mendatang.

Pencermatan terhadap DPS penting dilakukan mengingat DPT Pilgub Bali nanti akan menjadi DPS Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu 17 April 2019. Untuk itulah kedua tahapan nasional ini penting untuk terus disosialisasikan secara masiv kepada seluruh masyarakat"harapnya..[ag/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net