Koster-Ace Siap Bangun SMK di Kecamatan Banjar - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 02 April 2018

Koster-Ace Siap Bangun SMK di Kecamatan Banjar

SINGARAJA,Balikini.Net - Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) siap membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Hal itu terungkap saat Koster-Ace mesimakrama dengan dengan ratusan warga serta tokoh masyarakat Catur Desa, Kecamatan Banjar pada Senin (2/4/2018)di Wantilan Banjar Desa Goblek, Kecamatan Banjar, Buleleng. 

Hadir pula dalam kegiatan itu Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana dan kader PDIP Nyoman Sutjidra, Ketut Kariyasa Adnyana serta Pengerajeg Adat Dalem Tamblingan I Gusti Agung Ngurah Pradnyan.

Sebetulnya Cagub Wayan Koster selama duduk sebagai anggota DPR RI Komisi X telah memperjuangkan pembangunan SMK hampir di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Hanya saja, untuk Kecamatan Banjar belum bisa terealisasi. Pasalnya masih terkendala belum tersedianya lahan. 

"Sumbernya dari APBN. Astungkara kalau sudah jadi gubernur, langsung saya bangun. Lahannya bisa menggunakan lahan aset Pemprov. Daripada terlantar lebih digunakan untuk kepentingan masayarakat. Apalagi kewenangan SMA/SMK kewenangannya ada di Pemprov, jadi nanti anggarannya  dari APBD Provinsi," jelasnya.

Selama ini Wayan Koster dikenal sebagai tokoh Bali yang sangat konses dengan masalah bidang pendidikan. Hal ini tak lepas dari latar belakang dirinya yang berangkat dari kalangan pendidik khususnya sebagai dosen. Maka itu salah satu program unggulan Koster-Ace di bidang pendidikan yakni terkait pendidikan gratis 12 tahun. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net