-->

Minggu, 15 April 2018

Koster akan Galakan Lomba Mancing, Ini Alasannya

Koster akan Galakan Lomba Mancing, Ini Alasannya

Denpasar,Balikini.Net - Calon Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster mengatakan setelah terpilih pihaknya akan lebih menggalakan kegiatan lomba mancing yang selama ini sangat digemari warga. 

Hal ini disampaikan Wayan Koster saat membuka Lomba Mancing Semarak KBS-Ace di Tukad Punggawa, Desa Sidakarya, Denpasar, Minggu (15/4/2018) yang diikuti sekitar 3300 pemencing mania se-Kota Denpasar.

Koster pun kemudian mengungkapkan sejumlah alasan mengapa pihak akan menggalakan kegiatan lomba mancing. Di antaranya selain sebagai kegiatan rekreasi keluarga yang merakyat, kegiatan semacam ini juga turut adil dalam membangun kesadaran warga dalam upaya melestarikan kebersihan sungai di wilayah hilir.

"Kegiatan semacam ini sangat merakyat dan menghibur, utama sekali ikut pula mekibatkan masyarakat dalam menjaga membersihkan sungai khususnya di hilir," ujarnya.

Jadi menurutnya karena kegiatan semacam ini  mampu merangsang partisipasi masyarakat dalam ikut melestarikan dan menjaga kebersihan aliran sungai sehingga selaras dengan visi misi Koster-Ace yakni konsep pembangunan Sat Kerthi Loka Bali yang sangat berpihak terhadap pelestarian lingkungan dan alam Bali 

"Dalam Sat Kerthi Loka  salah satu tujuannya adalah bagaimana menjaga kelestarian alam Bali, mulai dari kawasan danau, gunung, laut, hutan termasuk sungai. Jadi kegiatan semacam ini akan saya galakan nantinya," sebutnya.

Namun dalam upaya menjaga  pelestarian daerah aliran sungai, pihaknya akan melakukan secara terpadu dan menyeluruh mulai dari hulu hingga ke hilir. Tujuannya untuk menjaga kelestarian sumber-sumber daya air yang berhubungan dengan kebutuhan mendasar masyarakat akan air bersih. Apalagi sumber daya air di Bali tidak hanya berhubungan dengan keperluan sehari-hari, juga dengan pertanian serta kegiatan keagamaan.

"Nanti tiyang akan perkuat juga melalui regulasi, dukungan anggaran dan pelibatan daerah kabupaten/kota. Karena wilayah hulu sungai terletak di daerah kabupaten khususnya di Badung. Dengan satu jalur akan lebih mudah dilakukan," jelasnya.
  
Hadir pula dalam kegiatan itu tokoh senior PDIP Bali Nyoman Adi Wiryatama (Ketua DPRD Bali), Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan), IGN Jaya Negara (Sekretaris DPD PDIP Bali dan Plt Walikota Denpasar), IGN Gede (Ketua DPC PDIP Denpasar, Ketua DPRD Denpasar dan Ketua Tim Koster-Ace Denpasar), Ketut Suteja Kumara ( Anggota Fraksi PDIP DPRD Denpasar) dan sejumlah tokoh masyarakat setempat (*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved