Miss Universe 2015 Kagum Akan Keindahan Gunung Agung Karangasem - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 15 April 2018

Miss Universe 2015 Kagum Akan Keindahan Gunung Agung Karangasem


AMLAPURA ,Balikini.Net —Sebanyak 15 orang Mis Universe hadir di Karangasem Bali mereka  mendapat sambutan yang cukup hangat di taman Ujung Sukasada sabtu sore 14/4 , mereka di sambut dengan panganan dan makanan khas Bali khas Karangasem.
Tidak itu saja  suara  gambelan Selonding juga mengiringi kedatangan rombongan ini  sekitar pukul 18.00 rombongan putrid kencantikan dunia tersebut masuk dari Taman Soekasada Ujung sisi barat. Mereka menuruni undangan menuju Taman Ujung disambut langsung  Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, Sekda Karangasem Gede Adnya Mulyadi dan juga para OPD.
Mereka nampak anggun dengan menggunakan pakaian adat Bali lengkap dengan kalungan bunga. Saat diabadikan para fotografer mereka dengan ramah melambaikan tangan kepada para hadirin yang menyambutnya.
Bahkan sebelum masuk ke Taman Ujung mereka sudah terkagum kagum dengan keindahan taman peninggalan Raja Karangasem tersebut . “Ya ini dalam rangka mereka Raunian di Indonesia,” ujar Kadis Pariwisata Karangasem I Wayas Astika. Di Bali sendiri akan menginap selama 4 hari. Salah satu kunjunganya adalah di Karangasem, Ubub dan juga Uluwatu Badung. Di Karangasem sendiri akan melakukan beberapa kegiatan seperti di Taman Ujung. Penyambutan juga dilakukan di taman ujung dengan dilanjutkan makan malam.
Selama di Karangasem mereka menginap di Candi Cotage, Candidasa. Sebelum ke Bali mereka juga sempat melakukan kunjungan ke Jakarta. Kegiatan di Karangasem akan dilakukan di Blue Lagoon dan akan makan siang di Restoran, Bali Asli, Juuk Manis, Karangasem. dari sana mereka akan melakukan kunjungan ke Pura Agung Besakih. Mereka ini adalah para alumni Miss universe alumni tahun 2015.
Kedatangan mereka ini diharapkan mampu mempromosikan pariwisata Bali. sehingga nantinya bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Karangasem. “Kami berharap semua keindahan Karangasem dan potensi yang ada mereka bisa di ceritakan melalui medsos, karena mereka ini memiliki follower yang cukup banyak,” ujarnya. bahkan rata rata mereka ini memiliki follower sekitar 3 juta. “mereka bisa memporomosikan Karangasem ke teman teman mereka di negaranya,” bebernya.
Kedatangan Mis Universe ini sengat membantu mempromosikan potensi Karangasem kedepan. Mereka ini datang ke Karangasem juga karena upaya berbagai pihak diantaranya AA Made Dewandra Jelantik yang juga keluarga Puri Karangasem. mereka ini juga datang untuk membantu merecovery Karangasem pasca erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu.

Sementara kedatangan mereka juga sudah mengandeng sponsor sehingga hampir sebagian besar biaya dari sponsor. Seteleh ini juga akan dilakukan beberapa kegiatan lainya seperti word festival diantaranya ada penampilan perkusi dari Gilang Ramadan. Mereka juga akan di hadiri musisi asing. Sekarang ini juga masih memastikan kapan perhelatan ini akan dilakukan. Selaian itu juga akan dilakukan culture village akan digela di Desa Tenganan. Untuk Cukture Vilage akan digelar sekitar bulan April atau Mei hanya saja tanggalnya belum pasti.

Ini merunut Astika bagian dari upaya Karangasem untuk melakukan recovery. Sebelumnya juga telah kedatangan sekitar 60 Dubes asing ke Tirta Gangga beberapa waktu lalu. Sementara kehadiran Mis Universe kali ini juga di dukung beberapa sponsor.
Sementara menurut Dewandra kedatangan ke Karangasem juga berkat komunikasi yang inten dengan salah satu alumni Miss Universe asal Indonesia Anindya Putri. Dimana sempat mengemukakan kalau akan digelar reuni Miss Univerrse 2015 di Indonesia. Kemudian Anindya mengajak teman temanya mengadakan kegiatan tersebut di Bali dan Karangasem diantaranya . Anindya (Indonesia) M , Tonie (Caymand Island) M , Toria (Bahamas) M , Anna (Ukraine) S , Francesca (Ecuador) M , Lisa (Singapore) M , Daniela (Nicaragua) M , Idubina (El Savador) M , Cynthia (Lebanon) M , Joanna (Ireland) S , Nena (Great Britain) M , Vanessa (Malaysia) M , PHB (Vietnam) S , Janet (Georgia) S .
Hal  Ini juga sebagai rasa simpati akan Karangasem yang baru saja kena musibah erupsi. “Kami sempat meminta Anindya untuk mengajak teman temenya reuni di Karangasem dan akhirnya disanggupi,” ujar Dewandra. Sementara Anindya mengaku mengajak teman temeanya untuk melakukan reuni di Bali. awalnya akan ke Bandung namun akhirnya pilih Bali. dirinya berharap reuni ini bisa membantu recovery Karangasem dan juga Bali. dia juga berharap potensi Karangasem yang di kunjungi bisa diceritakan rekan rekanya ke negaranya. “Mereka ini teman teman saya ada yang berbagai profesi, ada yang model, artis dan juga pekerja professional. Mereka bisa menceritakan kondisi Karangasem.
tema reuni kali ini adalah Adventure Indonesia. Di Mana Bali kaya dengan keindahan alamnya dan juga kaya budayanya. “Kebetulan saya hoby anventure,” beber Anindya didampingi Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri.
Sementara itu Mas Sumatri mengatakan Karangasem layak di Kunjungi. Bahkan bupati mengatakan kalau Karangasem paling layak untuk di Kunjungi. Dirinya berharap kedatangan Misi Universe ini bisa membentu Karangasem untuk bangkit. [krs/r3]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net