sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Sejumlah PNS Denpasar Ikuti Bimtek Manajemen Kepegawaian

Denpasar,Balikini.Net - Selama ini terkadang pelayanan kepada masyarakat sering terganggu karena pegawai negeri sipil (PNS) dalam memenuhi persyaratan untuk administrasi kepegawaian seperti kenaikan pangkat, dan administrasi kepegawaian lainnya sering menyita waktu. Untuk menghindari hal tersebut Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar menggelar bimbingan teknis (bintek) manajemen kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, Senin (9/4) di ruang pertemuan BKPSDM Denpasar. Bimtek yang berlangsung selama dua hari diikuti 52 peserta tersebut dibuka secara resmi Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara yang didampingi Kepala BKPSDM Kota Denpasar Ketut Mister.

Dalam arahannya Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara menyampaikan bimtek yang dilaksanakan ini merupakan salah satu langkah penguatan lembaga organisasi Pemerintah Kota Denpasar dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Menurutnya ada empat langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan pengabdian pada masyarakat  yaitu penguatan lembaga organisasi, meningkatkan citra diri, peningkatan sumber daya manusia dan kebersamaan. Keempat indikator ini saling berkaitan satu dengan lainnya sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. “Indikator-indikator ini harus dilakukan oleh semua PNS yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Sekarang ini penguatan SDM menjadi perhatian BKPSDM,” ujarnya. Dengan adanya bintek khusus bagi PNS yang menangani menajemen kepegawaian diharapkan kedepannya semua PNS dapat berkerja dengan baik. Mengingat untuk urusan kepegawaian telah diurus oleh PNS yang mendapatkan bimtek saat ini. “Bila sudah ada PNS yang khusus menangani kepegawaian disetiap OPD, saya yakin PNS lainnya dapat lebih berkonsentrasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya. Untuk itu Rai Iswara berharap bagi PNS yang mengikuti bintek sekarang ini benar-benar memberikan pelayanan pada PNS lainnya terutama dalam mengurus segala administrasi kepegawaian.

Dalam kesempatan tersebut Rai Iswara juga meminta pada BKPSDM bila ada aturan kepegawaian termasuk undang-undang kepegawaian sebelum di sebarkan ke masing-masing OPD agar dibuat kesimpulan tentang pelaksanaan aturan tersebut. Dengan demikian semua OPD yang ada di linkungan Pemerintah Kota Denpasar mempunyai persepsi yang sama terhadap setiap aturan yang ada.

Sementara Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM AA Oka Wiranata menyampaikan bintek manajemen kepegawaian diikuti semua perwakilan OPD yang berada dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Bintek yang dilakukan ini merupakan hasil evaluasi yang telah dilaksanakan selama ini. Dimana kendala selama ini belum ada PNS secara khusus di masing-masing OPD menangani adminis kepegawaian. Sehingga bila ada PNS yang naik pangkat tidak harus sibuk dalam mengurus pemenuhan persyarakatannya. Mengingat sudah ada yang mengerjakan untuk administrasi kepegawaian tersebut. Dengan demikian PNS lain yang tidak ditugaskan mengurus manajemen kepegawaian dapat lebih konsentrasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.(Gst_/r5)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net