SEPAKBOLA FLOBAMORA CUP 2018, ENDE BALI FC SIAP BERKOMPETISI - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 13 April 2018

SEPAKBOLA FLOBAMORA CUP 2018, ENDE BALI FC SIAP BERKOMPETISI

DENPASAR ,Balikini.Net - Ende Bali FC memastikan diri ikut berkompetisi dalam Flobamora Cup 2018 yang resmi digelar hari Minggu, 15 April 2018 mendatang. Gubernur Bali, Made Mangku Pastika berencana akan membuka turnamen tiga tahunan ini di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Klub sepakbola milik warga Wuamesu Ende, NTT di Bali ini tercatat pernah meraih juara pada Flobamora Cup 1992 dan 1998, serta tampil sebagai finalis dalam Flobamora Cup 2015 lalu.

Menurut Manager Ende Bali FC, Valerian Libert Wangge, menyambut turnamen, pihaknya fokus menampilkan sistem kerja dan pola managemen tim yang lebih modern, 

“Saat ini atmosif persaingan antar klub jauh lebih kompetitif, jadi setiap klub punya potensi yang sama untuk juara. Kami berupaya untuk menata managemen tim agar bisa menjadi pintu masuk bagi para pemain untuk bisa berkarir lebih jauh lagi” Ungkapnya di Denpasar, Kamis (12/4/2018). 

Dalam komposisi pemain Ende Bali FC terhimpun sejumlah pemain berusia muda, rekord termuda disandang Ajes Ino, berusia 15 tahun. Ende Bali FC juga telah menggelar launching team, jersey dan fan's club yang disiarkan secara live di kanal youtube tanggal 28 Maret 2018 lalu. 

Diungkapkan Faris akrabnya, upaya ini tersebut untuk membangkitkan rasa bangga terhadap tim dan sepakbola. Hadir dalam launching, asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto, pemain Timnas Yabes Roni Malaifani dan Sekretaris Asprov PSSI Bali, Anom Pranata. 

“Kami juga memperoleh apresiasi dari pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro, mantan asisten pelatih Timnas U-23 Wolfgang Pikal, pelatih Liga 2 Persika Karawang Ricky Nelson, pemain Timnas Stefano Lilipaly, kapten Bali United Fadil Sausu serta Ilija Spasojevic” Ungkap pria yang sehari-hari berprofesi sebagai advokat ini.

Terpisah Pelatih Ende Bali F.C, Yan Daulaka mengatakan bila target dia selaku pelatih hanya ingin agar anak-anak asuhnya dapat tampil maksimal penuh sportifitas, dimana para pemain semakin mengenal skema teknik sepakbola modern. Sosok yang sehari-hari bekerja sebagai jurnalis olahraga ini berharap agar pasca turnamen, tampil sejumlah pemain yang bisa berkiprah di dunia sepakbola profesional,

“Saya selaku pelatih memohon doa restu dan dukungan agar anak-anak dapat bermain baik dengan memperagakan skill dan kerjasama tim yang benar. Ini modal dasar bagi mereka untuk bisa menapaki karir di dunia sepakbola profesional” Ujar Yan Daulaka.

Sementara itu Ketua Umum IKB Wuamesu Ende Lio Bali, Nurdin Nuwa Nanggo mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari banyak pihak, 

“Terima kasih atas dukungan bagi Ende Bali FC. Sebagai pihak yang paling bertanggung jawab posisi kami tut wuri handayani, segala hal teknis jadi tugas pelatih maupun manager. Untuk anak-anak bermainlah dengan lepas, jaga marwah dan martabat keluarga besar”, Harap Nurdin. 

Dalam turnamen Flobamora Cup ke 8 Tahun 2018, akan berkompetisi 437 atlit sepakbola yang terbagi dalam 19 klub. Ende Bali FC bergabung dalam group D bersama Persesba Sumba Barat, Belu FC dan Laismanekat Soe FC.  *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net