-->

Rabu, 25 April 2018

Wiratha Menuju Senayan Komit Tuntaskan PR untuk Bali

Wiratha Menuju Senayan  Komit Tuntaskan PR untuk Bali

DENPASAR-Balikini.Net - Mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Bali periode 2009-2014, I Negah Wiratha, kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD pada Pemilu 2019 mendatang. Bermodal pengalaman, dukungan para loyalis dan dukungan lintas partai, Wiratha optimis mampu meraih tiket ke Senayan.

Saat menjabat Senator, Wiratha telah memperjuangkan sejumlah hal strategis untuk Bali, yakni tekait lembaga perkreditan desa (LPD) dan soal ‘Visa on Arrival’ (VoA). “Perjuangan saya itu yang masih nunggak. Dan saya ingin menuntaskannya. Ini kesempatan baik, harus dimanfaatkan,” kata Wiratha di sela penyerahan syarat dukungan pencalonan anggota DPD ke KPU Bali di Denpasar, Rabu (26/4).


Ia berujar, perolehan dari visa kunjungan kedatangan wisatawan (VoA) harus bisa diperoleh Bali, karena dari pendapatan tersebut dapat digunakan kembali untuk membangun kepariwisataan daerah setempat. “Pembangunan infrastruktur dan sebagainya itu butuh penganggaran dan itu bisa diperoleh dari pariwisata (VoA). Di samping saya nantinya bertekad untuk memperjuangkan pemberdayaan generasi muda,” ujar dia. 

Menanggapi peta persaingan kursi DPD tahun 2019 yang diisi nama-nama beken seperti Made Mangkuk Pastika dan AA Gede Agung, Ketua Bapilu Hanura Bali ini mengaku menyambut baik. Menurutnya, semakin banyak tokoh hebat, semakin baik untuk Bali.

"Tokoh-tokoh Bali yang sangat luar biasa itu yang kami harapkan. Tokoh-tokoh Bali tampil untuk kepentingan Bali. Dalam hidup ini memang harus digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan Bali, untuk kepentingan kita semua, khususnya warga Bali," ucapnya.

Disinggung soal strategi meraih simpati pemilih, Wiratha mengaku akan mempertahankan konstituen sebelumnya. Di sampung itu, ia mengklaim mendapatkan dukungan dari kaum melenial. Saat penyerahan syarat dukungan untuk menjadi bakal calon DPD tersebut didampingi sejumlah simpatisan lintas partai, tim penghubung, dan operator. Kedatangannya diterima langsung Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. WP

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved