Astronaut Alan Bean Wafat Pada Usia 86 Tahun - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 30 Mei 2018

Astronaut Alan Bean Wafat Pada Usia 86 Tahun

Alan Bean, astronaut keempat yang berjalan di Bulan menghadiri acara pratinjau karyanya di Lyndon Baines Johnson Library and Museum di Austin, Texas, 1 Oktober 2008.


Balikini.Net - Astronaut Apollo 12, Alan Bean, orang keempat yang berhasil berjalan di permukaan bulan, meninggal dunia, Sabtu (26/5), di Houston, Texas setelah menderita sakit.

Bean adalah pilot pesawat pendarat bulan yang mengadakan pendaratan pada November 1969. Ia berada di permukaan bulan selama 31 jam dan mengadakan dua kali kegiatan di luar pesawat, untuk memasang berbagai peralatan eksperimen dengan astronaut Charles Conrad.

Keduanya mengumpulkan kira-kira 30 kg bebatuan dan tanah Bulan yang kemudian dibawa ke bumi untuk dipelajari, kata pernyataan Badan Antariksa Amerika NASA.

Dengan wafatnya Bean, hanya empat dari 12 astronaut Apollo yang pernah mendarat di Bulan yang masih hidup. Mereka adalah Buzz Aldrin, Dave Scott, Charlie Duke dan Harrison Schmidt, kantor berita Associated Press melaporkan. [sub voa / ii]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net