sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Kondisi Jalan Pucangan Tembus Ke Dusun Palaktiing Rusak Parah

Bangli,Balikini.Net--Kondisi  infrastruktur di Kabupaten Bangli terutama jalan Kabupaten belum semuanya tuntas . Masih banyak jalan Kabupaten  yang berada di Desa yang rusak sehingga memperhambat perekonomian rakyat.Seperti jalan  yang menghubungkan Dusun Pucangan, Desa kayubihi dengan Dusun Palaktiying,Desa landih ,Kecamatan Bangli tepatnya dilingkungan Banjar Puxcangan  sampai saat ini masih sangat memprihatinkan. Kerusakan ini sudah terjadi sepuluh tahun lalu, walaupun sempat dilapen. Pantauan di lokasi Minggu(27/05/2018), jalan sepanjang 3 kilo meter lebih  ini mengalami kerusakan yang cukup parah dijalan menanjak memasuki Dusun Pucangan batu geladag sudah berhamburan. ,”jelasWayan Kardi, salah seorang warga saat ditemui di lokasi.

Kata dia, kerusakan jalan ini sejatinya sudah lama namun tidak pernah dilakukan pengaspalan "Kok sudah puluhan tahun rusak ,belum mendapatkan perbaikan. Untuk itu, dia bersama sejumlah warga lainnya sangat berharap agar pemerintah segera untuk melakukan perbaikan. “Jalan ini bagi kami sangat vital.”katanya.

Menurut warga lainnya,  Wayan Suarma anggota BPD Kayubihi didampingi Kelian Adat Pucangan I Nengah Kandia   mengatakan,  kerusakan jalan ini sudah lama.” Warga disini setiap hari melewati jalan ini terutama anak-anak sekolah.Seringnya anak sekolah yang jatuh sehingga terpaksa orangtuanya yang mengantar ,yang lebih parah lagi istri saya sampai sekarang trauma kjarena sempat jatuh”ujar Suarma.

Hal senada juga disampaikan Kelian Adat Pucangan I Nengah Kandia, pihaknya bersama warga setempat pada Sabtu(26/05/2018) melakukan gotong royong menambal jalan yang berlubang dengan pasir dan semen atas swadaya masyarakat”warga kami yang beriinisiatif melakukan gorong royong dengan swadaya dengan menghabiskan biaya Rp 3 juta hanya bisa diperbaiiki 1 km sisanya yang lagi 2 km ditimbun dengan tanah,untuk menghindari kecelakaan”ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan sebenarnya sudah pernah diukur dari Dinas PU dan sudah masuk dalam perencanaan ditahun 2016 dikerjakan tahun 2017 namun tiba-tiba bisa berubah semula Jalan Pucangan-Palaktiing namun realisasinya Palaktiing- Pucangan sehingga jalan yang dihotmik sampai diperbatasan”Entah apa pertimbangan dari pemerintah  hingga bisa berubah”masyarakat kami sudah kritis apalagi menjelang Pileg dan Pilpres kami tidak bisa mebjamin itu hak masyarakat”tegasnya.

Sementara itu Kabidbinamarga Dinas PU Kabupaten Bangli Putu Wida Gunawan saat dikonfirmasi terkait rusaknya  jalan tersebut  mengakui,bahwa tahun depan 2019 rencananya akan diambil” usulan perbaikin jalan rencananya tahun ini 2019 akan dihotmix”pungkasnya [ag/r8]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net