-->

Minggu, 27 Mei 2018

Ledakan Bom Truk Tewaskan 8 Tentara Afghanistan

Ledakan Bom Truk Tewaskan 8 Tentara Afghanistan

Petani Afghanistan bekerja di ladang candu di distrik Gereshk, provinsi Helmand, Afghanistan, 8 April 2016.

Balikini.Net - Seorang pembom bunuh diri meledakkan truk mini-nya yang bermuatan bom dekat pangkalan angkatan darat di Afghanistan selatan, menewaskan sedikitnya 8 tentara dan melukai kira-kira 12 orang lainnya.

Seorang juru bicara pemerintah provinsi ketika mengukuhkan korban kepada VOA mengatakan serangan Minggu (27/5) pagi itu terjadi di daerah Nad Ali yang rawan di provinsi Helmand.

Taliban dengan segera mengaku bertanggung jawab sebagai pelaku pemboman itu. Juru bicara pemberontak mengklaim ledakan kuat itu menewaskan dan melukai lebih dari 100 personil keamanan Afghanistan, walaupun jumlah korban sering dibesar-besarkan Taliban.

Helmand adalah daerah penghasil candu yang utama, dan sebagian besar daerahnya dikuasai atau ingin direbut oleh Taliban.

Para pejabat Afghanistan mengatakan ledakan maut hari Minggu itu terjadi di sebuah daerah yang baru-baru ini dibebaskan oleh pasukan pemerintah dari kekuasaan pemberontak.

Serangan Taliban di medan tempur dan pemboman kabarnya telah menewaskan ratusan orang pasukan keamanan Afghanistan sejak awal bulan ini dan gerombolan itu telah merebut daerah baru.

Pemerintah Afghanistan dalam keterangannya baru-baru ini kepada parlemen mengenai kemanan nasional yang memburuk mengukuhkan bahwa hanya dalam pekan pertama bulan Mei serangan pemberontak menewaskan 252 orang personil keamanan dan melukai lebih dari 400 lainnya. [sub voa/gp]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved