"MENGENANG KARANGASEM TEMPO DULU " - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Sabtu, 12 Mei 2018

"MENGENANG KARANGASEM TEMPO DULU "

BUPATI KARANGASEM IGA MAS SUMATRI HADIR DALAM KEGIATAN BEKRAF PAMERAN DAN WORKSHOP PELAKU USAHA KREATIF KABUPATEN KARANGASEM DENGAN MENGAMBIL TEMA "KARANGASEM 1640"

Karangasem,bakikini.net - Tampak hadir dalam acara BEKRAF Karangasem1640 yang dipusatkan di Puri Gede Karangasem yaitu : Sekretaris Utama Badan Ekonomi Kreatif Bapak Mesdin Simarmata, Direktur Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri, Tokoh Puri, Tim Ahli Bupati Karangasem, Staf Ahli Bupati Karangasem, Kepala OPD Terkait Pemda Karangasem, Komunitas Kreatif Karangasem.

Dalam Sambutan Bupati Karangasem pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada sekretaris dan Deputi Badan Ekonomi Kreatif beserta jajarannya, seluruh Narasumber dalam acara Pameran dan Workshop Pelaku Usaha Kreatif untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk penambahan dan pengembangan ekonomibkreatif di Kabupaten Karangasem

Erupsi Gunung Agung 22 September 2018 lalu telah berdampak besar bagi pertimhuhan ekonomi di kabupatrn karangasem. kondisi tersebut harus segera ditanggulangu dengan cara-cara kreatif dan efektif. Karangasem 19640 adalah kegiatan yang mengangkat kembali potensi lokal Kabupaten Karangasem yang secara tradisional berkembang di masyarakat. potensi tersebut baik berupa produk kuliner, kerajinan, fashion dan lainnya yang dihasilkan oleh masyarakat Karangasem secara tradisional yang ramah lingkungan, bernilai tinggi baik segi kualitas maupun kuantitas.

Karangasem 1640 akan menjadi daya tarik tersendiri bagi berbagai pihak karena akan menjadi model pengembangan destinasi wisata baru di Kabupatrn Karangasem yang berkualitas dengan menampilkan produk lokal yang memiliki keautentikan tersendiri dengan menghadirkan nuansa bali yang sudah tidak kita pernah jumpai di daerah lain, dengan dilaksanakannya kegiatan Karangasem 1640 ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi para pelaku usaha ekonomi di kabupaten Karangasem untuk menjaring pasar lebih luas dan memberi nilai bagi masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian di Kabupaten Karangasem.

demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga Ida Sanghyang Widi Wasa selalu menuntun kita kejalan yang benar dan memberikan keselamatan kepada kita semua.  

sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Utama Bekraf Bp. Mesdin Simarmata yang juga sekaligus membuka acara Karangasem 1640 Pameran dan Workshop Ekonomi Kreatif, karangasem yang saya lihat sudah memiliki banyak potensi yang amat sangat kaya disamping itu karangasem sudah terdapatnya ruang utuk mengembangkan ide-ide kreatif seperti puri gede ini namun ketika ruang ini tidak dimanfaatkan dengan baik dan didalam ruang ini tidak adanya pertukaran atau ide penggerak untuk kemajuan ekonomi kreatif yang kami maksud maka hal yang kita anggap baik tidak akan terjadi, kami tinggal hanya menabur pupuk apa yang sudah ada tidak hanya dilestarikan namun dikembangkan lagi dan lagi dengan inovasi-inovasi yang baru. melalui kegiatan Bekraf di Kabupaten Karangasem ini semoga ekonomi dikarangasem ini semakin berkembang dan selalu berinovasi. dalam kesempatan ini kegiatan Bekraf di Kabupaten Karangasem saya Buka Secara Resmi.

dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata oleh Bupati Karangasem Kepada Sekretaris Utama BEKRAF dan Direktur Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri BEKRAF. disinkrunkan dengan Penanda Tanganan Kerjasama Pengembangan Ekonomi Kreatif Antara Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem dengan Pihak BEKRAF yang disaksikan oleh Buapati Karangasem.[krs/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net