Motivasi Ketrampilan Siswa, Klungkung Gelar Kegiatan Apresiasi Budaya - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 25 Mei 2018

Motivasi Ketrampilan Siswa, Klungkung Gelar Kegiatan Apresiasi Budaya

Klungkung,Balikini.Net - Kabupaten Klungkung melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar kegiatan Apresiasi Budaya serangkaian bulan Pendidikan tahun 2018. Hadir Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada yang sekaligus membuka acara tersebut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan I Ketut Suayadnya, Kadis Pendidikan Dewa Gde Darmawan, serta undangan lainnya. Apresiasi Budaya tersebut dipusatkan di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, jumat (25/5).

Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan Apresiasi Budaya untuk siswa di Kabupaten Klungkung karena pasti sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam mengasah kecerdasan dan keterampilan. Selain itu dengan berpedoman pada tema peringan hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” penting sekali untuk bersama-sama meningkatkan dan mempererat hubungan antara pendidikan dan kebudayaan. Pihaknya juga sangat bangga karena Dinas Pendidikan mampu melaksanakan peringatan Bulan Pendidikan melalui kegiatan Apresiasi Budaya ini, baik dengan menggelar pameran pendidikan, berbagai jenis lomba dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK bahkan diisi pula dengan pementasan siswa-siswi terbaik Klungkung. Dan berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan membangkitkan minat serta semangat para peserta didik untuk lebih meningkatkan kemampuannya baik di bidang akademik maupun non akademik, sehingga menumbuhkan kepribadian dan karakter yang kuat melalui olah hati, olah rasa, olah piker dan olah raga.

Kadis Pendidikan Dewa Gde Darmawan dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai momentum dalam mempererat hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sehingga tercipta suatu pemahaman bahwa Kebudayaan Nasional yang merupakan akar dari Pendidikan Nasional harus terus dibangun dan dipertegas posisinya sebagai roh/penyangga Pendidikan Nasional sehingga kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan menjadi kuat. Adapun kegiatan yang dilakukan dalam Apresiasi Budaya diantaranya pameran pendidikan TK, SD,SMP, serta partisipasi dari SMA dan SMK. Selanjutnya juga ada pentas Apresiasi Budaya yang diisi dengan penampilan dari para juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP dan yang terakhir adalah pemberian penghargaan kepada siswa-siswi terbaik juara lomba-lomba peserta didik tingkat kabupaten, seperti Gebyar PAUD dan kreativitas anak TK, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD-SMP dan Lomba Cerdas Cermat SD-SMP. [klk/r3]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net