Peringati Hari Pendidikan Nasional 2018 - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 02 Mei 2018

Peringati Hari Pendidikan Nasional 2018

Pemkot Denpasar Komitmen Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan

Denpasar,Balikini.Net - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan Peringatan Hardiknas dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Lumintang Denpasar (22/5) yang diikuti Plt Walikota Denpasar IGN Jaya Negara selaku pembina upacara. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar AA Rai Iswara, Perwakilan DPRD Kota Denpasar, jajaran OPD di Lingkungan Pemkot Denpasar, dan tentunya para siswa-siswi di Kota Denpasar.

Dalam peringatan Hardiknas tahun ini, Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen untuk mewujudkan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy sesuai  tema yang diangkat yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Plt Walikota Denpasar IGN Jaya Negara selaku pembina upacara turut membacakan amanat dari  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy. 

Dalam amanatnya, Muhadjir Effendy berpesan agar kepala daerah di seluruh Indonesia menjadikan momentum Hardiknas sebagai bahan renungan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan  praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara. 

“Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat, dan begitu pula sebaliknya. Jika pendidikan kita subur dan rindang akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia,’’ ungkap Jaya Negara mengutip amanat Mendikbud

Apresiasi kepada siswa berprestasi di Lingkungan Kota Denpasar, dilakukan dengan penyerahaan piala dan sertifikat penghargaan kepada para siswa-siswi yang berprestasi di Tingkat Nasional. Salah satu siswa SMPN 1 Denpasar Jeer Eriksen mengatakan sangat senang diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kota Denpasar. “Saya berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan penghargaan, tidak lupa kepada guru-guru pembina yang sudah membina selama ini,’’ ungkapnya.            

Usai upacara berlangsung, Plt Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengungkapkan bahwa apa yang diamanatkan oleh Mendagri tentu menjadi acuan Pemerintah Kota Denpasar untuk terus bekerja secara optimal “Pemerintah Kota Denpasar senantiasa menjadikan pendidikan dan kebudayaan sebagai 2 hal yang tidak terpisahkan, terlebih di Kota Denpasar penguatan SDM untuk pendidikan yang lebih baik selalu dilakukan, tanpa melupakan akar kebudayaan,’’ ungkap Jaya Negara (Dev’Ngr’Ayu/r3).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net