Pjs Bupati Wayan Sugiada Monitoring Sejumlah Proyek Pembangunan - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 15 Mei 2018

Pjs Bupati Wayan Sugiada Monitoring Sejumlah Proyek Pembangunan

Klungkung,Balikini.Net - Pejabat Sementara (Pjs.) Bupati Klungkung I Wayan Sugiada SH., MH. melakukan monitoring sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang berada di Kecamatan Klungkung dan Dawan Selasa (15/5). Kegiatan ini untuk memastikan pengerjaan proyek bisa diselesaikan dengan tepat waktu serta terjaganya kwalitas pekerjaan. Pada monitoring  ini Pjs. Bupati Wayan Sugiada didampingi Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Ketut Suayadnya, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) I Wayan Wasta, Kepala Dinas Pariwisata Nengah Sukasta, Kabag Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Anak Agung Gede Lesmana, ST serta Kepala OPD terkait lainnya.

Dilokasi pertama yakni di proyek penataan lapangan Puputan Klungkung yang sudah berjalan 75%, beberapa fisik bangunan terlihat hampir selesai dikerjakan. Seperti pada arena skateboard dan taman bermain anak. Namun dalam pengamatan Pjs. Bupati Wayan Sugiada terdapat beberapa bagian yang masih harus mendapat perbaikan. Seperti terjadinya genangan di beberapa titik arena skateboard, padahal statusnya sudah finishing. Untuk itu Wayan Sugiada berharap untuk segera dilakukan perbaikan kemiringan dan drainase air pada arena ini. Sejumlah titik jogging track juga perlu pergantian paping block. Arena permainan anak diminta untuk disterilkan lebih dulu mengingat belum selesai dikerjakan 100%. “Arena bermain anak sebaiknya jangan dipakai bermain dahulu, karena berbahaya arena tersebut belum selesai 100%, anak anak bisa terluka ketika bermain disini,” ujar Wayan Sugiada SH.,MH.      

Dilokasi kedua yakni Proyek pembangunan Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) di RSUD Klungkung, Pjs. Bupati Wayan Sugiada mendorong rekanan untuk segera menambah jumlah tenaga kerja. Mengingat proyek senilai 20 milliar dari dana APBD ini sudah berjalan tiga minggu namun baru terselesaikan hanya 3%. Belum lagi pengerjaan proyek akan dipotong libur hari raya lebaran dan galungan. “ Saya ingin supaya dilakukan penambahan jumlah tenaga kerja, mengingat pengerjaan yang sudah 3 minggu baru terselsaikan 3%, belum lagi nanti dipotong libur hari raya agama,”pungkas Sugiada.

Sementara itu dilokasi ke tiga yakni proyek Rest Area Goa Lawah di Kecamatan Dawan yang telah selesai pengerjaannya, tim monitoring mendapati sejumlah pengunjung yang sedang bersantai menikmati suasana baru pantai Goa Lawah. Meskipun telah selesai dikerjakan namun pada beberapa bagian masih belum nampak tertata rapi. Seperti pada bagian pertamanan, pengerjaan lantai batu sikat yang kurang rapi serta kebersihan diarea pantai. Fasilitas penunjang seperti bak sampah dan toilet  umum serta papan nama Rest Area Goa Lawah sebagai  identitas tempat juga belum ada.

“Toilet umum penting dan harus segera ada karena tempat ini merupakan objek wisata, papan nama sebagai petunjuk identitas tempat juga penting sehingga masyarakat tahu nama lokasi ini, tanaman juga harus diganti dengan tanaman yang lebih tahan terhadapan hawa panas pantai,” ujar Sugiada.

 Atas kondisi itu dirinya meminta untuk segera dilakukan penganggaran supaya penataan lanjutan bisa dilakukan.  Sugiada berharap semua pembangunan ini akan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.[klk/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net